Sukses

Timnas Tidak Ideal, Riedl Revisi Target di Piala AFF 2016

Riedl keluhkan sulitnya memanggil pemain yang diinginkan untuk ikut Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku telah merevisi target timnya untuk Piala AFF 2016. Semula, Riedl mengakui, ia memberi target untuk menembus partai final.

"Tapi kami ubah karena situasi berubah bagi saya," ujar Riedl ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (16/11/2016).

Riedl menambahkan, kondisi timnas saat ini boleh dibilang kurang ideal. Hal itu karena ia tak bisa memanggil pemain yang dia inginkan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship, menerapkan aturan yakni timnas hanya boleh memanggil maksimal dua pemain di setiap klub.

"Asal kalian tahu, kami tak bisa membentuk tim yang paling kuat karena ada beberapa pemain yang tak bisa kami ajak," kata Riedl.

Di Piala AFF 2016, timnas tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, tuan rumah Filipina, dan Singapura. Diakui Riedl, Thailand merupakan tim paling favorit.

"Thailand berada di atas tim-tim lain di turnamen ini," ujar Riedl mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini