Sukses

MU Vs Arsenal: Wenger Berpeluang Kalahkan Mourinho

Dalam 13 pertandingan, Manajer Arsenal Arsene Wenger belum pernah menang atas Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Arsene Wenger berpeluang untuk kali pertama mengalahkan Jose Mourinho. Peluang itu didapat saat Arsenal melawan Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016) lusa. Sebab, performa MU tengah merosot dan sejumlah pemainnya dihantam cedera dan sanksi.

Wenger tidak pernah mengungguli Mourinho sejak pertama kali keduanya bertemu pada 2004 lalu. Pria asal Prancis itu kerap jadi pecundang di lapangan, di mana Mourinho pernah mengejeknya mengenai minimnya Arsenal dalam merebut gelar selama satu dekade.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU tidak akan diperkuat striker Zlatan Ibrahimovic karena akumulasi kartu. Sementara Eric Bailly dan Chris Smalling mengalami cedera. Sedangkan Antonio Valencia tengah memulihkan diri setelah menjalani operasi patah tangan. Selain itu, Marouane Fellaini dan Luke Shaw kondisinya juga meragukan.

Sebaliknya, masalah cedera tak menggangu persiapan Arsenal jelang lawan MU. Striker Alexis Sanchez yang sempat diragukan karena mengalami cedera otot paha belakang, justru tidak memperlihatkan tanda-tanda sakit setelah ia mencetak dua gol saat Chile menang 3-1 atas Uruguay.

Dengan kondisi skuat yang komplet, Wenger diyakini bisa mengalahkan Mourinho untuk kali pertama. Di pertemuan terakhir, pada 19 September 2015, Mourinho sukses mengalahkan Wenger. Ketika itu, Mourinho yang masih menjadi manajer Chelsea sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.