Sukses

Xavi Dukung Bintang Liverpool Gabung Barcelona

Bintang Liverpool dianggap cocok dengan permainan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mendukung bintang Liverpool, Philippe Coutinho gabung dengan mantan klubnya itu. Dia menilai, Coutinho bisa memperbaiki permainan Barcelona.

"Tak banyak pemain yang bisa memperbaiki Barcelona, tapi jika Anda tanya saya maka Coutinho salah satu diantaranya. Dengan penampilan seperti sekarang, dia tepat untuk Barcelona," katanya seperti dikutip sport.

Xavi menilai, Coutinho punya skill yang cocok untuk tampil bersama Barcelona. Dengan skill nya itu, Coutinho bisa masuk dalam filosofi permainan Barcelona.

"Dia harus fokus bersama Liverpool karena tim yang dibelanya punya peluang jadi juara musim ini. Dengan penampilannya yang bagus, dia tentu banyak dilirik tim lain," ucapnya.

Berkembang Pesat

Coutinho sebenarnya pernah main di La Liga Spanyol bersama Espanyol. Saat itu, dia dipinjam dari Inter Milan selama semusim di klub sekota Barcelona itu.

Dia lalu dijual ke Liverpool dan makin berkembang dengan asuhan Juergen Klopp. Dia termasuk salah satu gelandang yang diperhitungkan di Eropa.

"Coutinho selalu menjadi pemain yang spesial, tapi di bawah Klopp dia sudah meningkat ke level berikutnya. Dengan penampilan seperti itu, tak ada gelandang yang lebih baik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini