Sukses

Coutinho Ditaksir Barcelona, Liverpool Cuma Bisa Pasrah

Coutinho kerap dipasang bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan.

Liputan6.com, Liverpool - Barcelona melanjutkan kebiasaannya merekrut pemain andalan Liverpool. Setelah Luis Suarez, kini giliran Philippe Coutinho yang masuk daftar bidikan mereka.

Nama Coutinho ada di urutan teratas daftar belanja di musim panas 2016. Coutinho sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia sejak direkrut Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2013 dengan biaya 10 juta euro. Sejak itu, pula ia menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di lini depan The Reds.

Kehebatan pemain asal Brasil itu semakin menjadi-jadi di musim 2015/2016. Dari 43 laga, ia menyumbang 12 gol dan tujuh assist. Konsistensinya masih terlihat hingga musim 2016/2017 di mana ia sudah membukukan enam gol dan enam assist dari 12 laga.

Jurgen Klopp hampir selalu menjadikan Philippe Coutinho sebagai pilihan pertamanya di Liverpool. (Reuters / Lee Smith)

Situasi Coutinho saat ini pun mendapat sorotan dari mantan legenda Liverpool, Mark Lawrenson. Pemain yang berkiprah Anfield pada 1981-1988 itu menilai Liverpool tak akan bisa berbuat apa-apa soal ketertarikan Barca kepada Coutinho.

"Barca, Real Madrid, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, dan Bayern Muenchen adalah klub papan atas Eropa. Anda tak akan bisa menjaga pemain hebat Anda jika mereka menginginkannya. Saya tak berpikir, selain Manchester City, ada yang bisa menghentikan mereka," kata Lawrenson dalam sebuah wawancara, seperti dikutip Goal.

Berkat kontribusi pemain berusia 24 tahun itu pula tim asuhan Jurgen Klopp sukses memuncaki klasemen Liga Inggris 2016/2017 di pekan ke-11. Dari 11 laga, mereka merangkai delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona