Sukses

Arsenal Hadapi MU, Wenger Tak Peduli soal Mourinho

Wenger lebih fokus pada tiga poin untuk memperkuat posisi Arsenal di klasemen.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho dan Arsene Wenger akan menjadi pusat perhatian saat Arsenal melawat ke markas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Pasalnya, kedua pelatih dikenal memiliki hubungan yang tak harmonis.

Dalam beberapa kesempatan, keduanya kerap saling melempar sindiran, baik sebelum atau sesudah laga. Bahkan, keduanya sempat menjadi sorotan saat diterpa soal polemik jabat tangan. Insiden itu teradi pada laga Community Shield 2015 antara Arsenal dan Chelsea.

Kala itu, Wenger terlihat masuk ruang ganti lebih dulu karena enggan berjabat tangan dengan Mourinho. Sebaliknya, The Special One lebih lama berada di pinggir lapangan. Tak hanya itu, perseteruan yang lebih heboh sempat terjadi pada Oktober 2014.

Pertemuan antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge itu dihiasi dengan aksi dorongan Wenger kepada Mourinho. Konon, Wenger masih dendam kepada Mourinho yang menyebut dirinya sebagai spesialis kegagalan.

"Saya tak berpikir harus menjelaskan bagaimana hubungan kami. Ia berjuang untuk timnya dan saya berjuang untuk tim saya. Itu adalah normal. Itu adalah Arsenal melawan MU," kata Wenger, seperti dikutip Soccerway.

Rekor Buruk Arsenal

Bicara soal rekor pertemuan, rapor Setan Merah jauh lebih baik dari Arsenal. Dari 28 pertemuan terakhir di semua ajang, hanya empat kali Arsenal meraih kemenangan. Sisanya, mereka 20 kali kalah dan empat kali bermain imbang.

Pada pertemuan terakhir di Old Trafford musim lalu, Arsenal menyerah 2-3 dari MU. Dua gol Marcus Rashford dan satu gol Ander Herrera hanya dibalas gol Danny Welbeck dan Mesut Ozil. Kini, Arsenal bertekad untuk memperbaiki catatan buruk itu.

Arsenal dan Manchester United. (Reuters / Dylan Martinez)

Terlebih, Arsenal juga tak boleh kehilangan poin karena dalam posisi yang bagus. Dari 11 laga, The Gunners meraup 24 poin, hanya terpaut dua angka dari Liverpool.

"Kami beberapa kali meraih meraih kemenangan menentukan di Old Trafford. Tapi, kali ini kemenangan dibutuhkan untuk memperkuat posisi kami. Kami dalam laju yang sangat kuat setelah melewat 16 laga tanpa kalah," tutur Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Arsene Wenger