Sukses

China Open: Kevin / Marcus Melaju ke Perempat Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang di perempat final.

Liputan6.com, Fuzhou - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke perempat final China Open Super Series Premier 2016. Satu-satunya wakil ganda putra Indonesia itu mengalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, 21-16 dan 21-13.

"Dari awal kami berusaha menikmati pertandingan. Lawan juga nggak gampang. Mereka kalau di lapangan suka banyak alasan buat stop-stop pertandingan, jadi sebelum mereka aneh-aneh, kami terus menekan duluan. Nggak mau kalah di non teknisnya," kata Kevin usai pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (17/11/2016) sore WIB.

Kevin/Marcus sempat beberapa kali tertinggal di game pertama. Namun, mereka tidak patah arang untuk mengejar poin lawan. Dengan penuh percaya diri, Kevin/Marcus terus menekan Marcus/Chris. Mereka unggul 18-14 dan menang 21-16.

Masuk ke game dua, dominasi Kevin/Marcus semakin terasa. Mereka terus beradu kecepatan dan mencetak angka demi angka. Keduanya menang tanpa pernah tersusul lawan, 5-1, 12-4, 17-6 hingga menang 21-13.

Lawan Jepang

Lolos ke perempat final, Kevin/Marcus sudah ditunggu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kevin/Marcus pernah sekali berhadapan dengan pasangan Jepang tersebut. Di Chinese Taipei Grand Prix 2015, mereka menang 17-21, 21-13, dan 22-20.

"Percaya diri harus, supaya mainnya enak. Tapi harus tetap mengontrol supaya nggak lepas. Jangan berlebihan percaya dirinya. Yang penting siap terus aja di lapangan," ujar Marcus.

"Buat besok saya mau mengeluarkan yang terbaik aja. Semaksimal mungkin semuanya dikeluarkan," imbuh Kevin.

Kevin/Marcus menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke perempat final. Sebelumnya, dua ganda campuran juga melaju ke perempat final besar. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.