Sukses

Bek Juventus Tebar Ancaman pada Klub-klub Rival

Bonucci mengakui Juventus belum mencapai bentuk terbaik.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus Leonardo Bonucci memberi sinyal peringatan kepada klub-klub rival.  Pasalnya, pemain berusia 29 tahun ini, yakin penampilan klubnya akan terus membaik dalam waktu ke depan.   

Saat ini skuat asuhan Massimiliano Allegri ini, masih duduk puncak klasemen usai menyelesaikan 12 pertandingan. Mereka memegang keunggulan empat poin atas AS Roma, yang menempati posisi kedua.

Meski begitu, performa Juventus, diakui Bonucci, belum mencapai bentuk terbaik.  Namun, dia yakin mereka akan mendapat kemajuan dalam beberapa bulan mendatang.

"Kami belum bermain bagus, tetapi setelah November ada banyak waktu untuk memperbaiki. Itu adalah salah satu tujuan kami," kata Bonucci kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saat ini, mengumpulkan poin adalah hal yang penting, dan kemudian menuju Januari, Februari, saat itu kita dapat menunjukkan kelebihan. Jadi, tim-tim lain harus khawatir."

Juve memang telah mendominasi Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sudah memenangkan gelar selama lima musim berturut-turut.

Tapi, Juve sejauh ini belum menunjukkan prestasi terbaik di ajang Liga Champions. Terakhir mereka hanya mampu lolos ke final di musim 2014-15, sebelum akhirnya dikalahkan Barcelona.

Bonucci pun seperti pesimistis timnya bisa berkiprah lebih banyak di kompetisi Eropa ini. "Kita seharusnya tidak berpikir tentang lolos atau tidak dari babak grup," katanya.

"Jika Anda melihat beberapa tim lain, itu semua agak relatif apakah Anda menyelesaikan pertama atau kedua."

Juventus berada di posisi kedua  Grup H fase Grup Liga Champions. Hasil seri melawan Olimpique Lyon membuat Sevilla mengudeta posisi puncak klasemen grup dengan koleksi 10 pon, selisih dua angka dari Juve.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini