Sukses

Sirkuit MotoGP di Palembang Dibangun di Sekitar Danau

Pemerintah Provinsi Sumsel telah menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan sirkuit tersebut.

Liputan6.com, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyiapkan lahan sekitar 120 hektare di Jakabaring Palembang. Lahan ini dipersiapkan untuk pembangunan sirkuit MotoGP yang akan dikerjakan pada 2017.

Menurut Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel Basyaruddin Akhmad, seperti dilansir Antara, Kamis (17/11/2016), lahan yang berada di kawasan Jakabaring tersebut, milik Pemprov Sumsel. Pembangunannya akan dilaksanakan pihak ketiga, sedangkan Pemprov Sumsel hanya menyiapkan lahan.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, telah diundang Dorna ke Sepang Malaysia saat pelaksanaan MotoGP beberapa waktu lalu. "Kehadiran Gubernur di sirkuit Malaysia itu untuk membahas pembangunan MotoGP tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, Alex Noerdin, dalam berbagai kesempatan mengatakan, lokasi pembangunan sirkuit MotoGP itu, akan dibangun di sekitar atau di atas danau tempat kejuaraan ski air SEA Games lalu.
Sirkuit itu memiliki panjang lebih dari 4,3 kilometer.

Kejuaraan Setiap Tahun

Menurut Alex Noerdin, dengan adanya sirkuit tersebut Sumsel akan semakin ramai karena setiap tahun digunakan untuk kejuaraan.

"Ini berarti dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama usaha kecil dan menengah yang semakin berkembang," kata dia.

Apalagi, katanya, akomodasi di kawasan Jakabaring Palembang lebih lengkap seperti adanya jalur kereta api ringan atau LRT, wisma atlet, dan apartemen sehingga daerah akan semakin maju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini