Sukses

Morata Absen, Benzema Siap Tempur di Derby Madrid

Kehadiran Benzema sangat melegakan pelatih Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan bertandang ke Vicente Calderon untuk melakoni laga derby melawan Atletico, akhir pekan ini. Jelang pertandingan, kabar baik menghampiri Los Blancos.

Striker andalan mereka Karim Benzema telah kembali berlatih setelah mengalami cedera otot. Akibat cedera, pemain asal Prancis ini, harus melewatkan pertandingan terakhir Madrid melawan Leganes sebelum jeda internasional.

Saat itu muncul keraguan apakah dirinya akan fit saat menghadapi Atletico. Namun, setelah harus duduk di luar sesi pelatihan Selasa dan Rabu lalu karena masalah ini,  sekarang Banzema sudah siap bertanding akhir pekan ini setelah bergabung dengan rekan satu timnya untuk latihan, Kamis (17/11/2016).

Kehadiran pemain berusia 28 tahun itu, menjadi dorongan besar bagi pelatih Zinedine Zidane setelah striker lainnya Alvaro Morata menderita masalah hamstring.  Akibatnya, Morata harus absen hingga sebulan.

Benzema sejauh ini telah menjaringkan lima gol dalam 13 penampilan di semua kompetisi untuk Madrid. Dia mencetak satu-satunya gol untuk timnya saat Madrid bermain  imbang 1-1 dengan Atletico pada musim lalu di Vicente Calderon.

Sebelumnya, winger Madrid Marco Asensio mengaku tak cemas meski klubnya sedang dilanda badai cedera jelang laga melawan Atletico. Asensio menegaskan, Los Blancos masih memiliki banyak stok pemain berkualitas.

"Kekhawatiran? Ada pemain lain yang tersedia dan derby adalah derby. Para pemain lain sudah siap," kata Asensio kepada Football Espana.

Asensio sendiri sebenarnya sempat cedera. Namun, ia kini sudah pulih dan siap tempur. "Aku sempat kurang nyaman, tetapi kini tidak lagi. Aku baik-baik saja sekarang," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.