Sukses

Bonus Rp 6 Miliar Menanti Thailand bila Juara Piala AFF 2016

Thailand berstatus sebagai juara bertahan, setelah mengangkat trofi Piala AFF 2014.

Liputan6.com, Bangkok - Tim nasional Indonesia akan membuka pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Philippines Sports, Bocaue, Sabtu (19/11/2016) sore WIB. Ini bukan pekerjaan yang mudah buat pasukan Alfred Riedl mengingat lawannya baru saja mendapatkan suntikan motivasi.

Menurut laporan Vnexpress, Jumat (18/11/2016), Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompanmoung, bakal mengguyur bonus lebih dari Rp 6 miliar kepada seluruh pemain serta pelatih. Dengan catatan, mereka mampu mempertahankan juara di Piala AFF tahun ini.

Hal itu tentu jadi motivasi baru buat tim polesan Kiatisuk Senamuang. Jika melihat peta kekuatan, mereka tampaknya dalam kondisi siap tempur melawan Indonesia.

Sebelumnya, Thailand mampu menahan imbang Australia 2-2 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, beberapa hari lalu. Hasil positif tersebut bisa dijadikan sebagai modal besar buat Teerasil Dangda dkk jelang melawan Tim Garuda.

Yang harus menjadi catatan Riedl adalah, Boaz Solossa harus bisa meredam setiap serangan lawan terutama Dangda. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi andalan The War Elephants untuk menggempur pertahanan Indonesia.

Pasalnya Dangda sejauh ini tercatat sudah mengumpulkan 34 gol dari 79 laga bersama negaranya. Pada musim 2014/15, Dangda memperkuat klub Spanyol, Almeria dan sukses mencetak satu gol dari 10 laga.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.