Sukses

Inilah 5 Pertandingan Terbaik MU vs Arsenal

Manchester United (MU) akan bertemu rivalnya, Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016) dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan bertemu rivalnya, Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016) dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris. Pertemuan kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit.

Selain karena persaingan kedua klub, rivalitas antara kedua manajer: Arsene Wenger di Arsenal dan Jose Mourinho di MU juga menambah panas atmosfer pertandingan. Arsenal saat ini berada di peringkat 4 dengan 24 poin, unggul 6 poin dari MU yang ada di posisi keenam.

Sejatinya, pertandingan antara MU dan Arsenal memang selalu berlangsung sengit. Panasnya atmosfer pertandingan bahkan tak jarang membuat pemain dari kedua kubu terlibat perkelahian.

Perkelahian antara Roy Keane dan Patrick Vieira adalah yang paling menyedot perhatian. Pasalnya, perkelahian antar keduanya tak hanya terjadi di satu pertandingan.

Seperti dilansir Sokkaa, berikut 5 pertandingan terbaik MU vs Arsenal:

Arsenal 2-2 Manchester United

1. Arsenal 2-2 Manchester United 16 April 2003
Pertandingan berlangsung di markas Arsenal sebelum Emirates Stadium, Stadion Highbury. Seperti biasa, kedua tim sedang bersaing di tabel klasemen.

MU mencetak gol lebih dulu berkat aksi Ruud van Nistelrooy. Namun Arsenal berhasil menyamakan kedudukan setelah Ashley Cole mencetak gol.

Meriam London berbalik unggul setelah sepakan pelan Thierry Henry meluncur mulus ke gawang. Naas bagi Arsenal, kemenangan yang sudah di depan mata buyar usai Ryan Giggs mencetak gol.

Manchester United 0-1 Arsenal

2. Manchester United 0-1 Arsenal 8 Mei 2002
Kemenangan ini bersejarah buat Arsenal. Pasalnya, kemenangan ini membuat Arsenal merayakan gelar juara di Old Trafford, markas MU.

Arsenal menang berkat gol tunggal Sylvain Wiltord di menit 57. Wiltord mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah sepakan Freddie Ljungberg.

Gelar juara yang diraih Arsenal itu merupakan yang kedua di bawah rezim Arsenel Wenger. Sebelumnya, Wenger meraih gelar juara bersama Arsenal di musim 1997/98.

Manchester United 6-1 Arsenal

3. Manchester United 6-1 Arsenal 25 Februari 2001
Kekalahan terbesar kedua dalam sejarah Arsenal saat harus bertemu MU. Di pertandingan ini, satu-satunya gol Arsenal dicetak Thierry Henry.

MU bermain luar biasa di pertandingan ini. Bayangkan, pertandingan baru berjalan 22 menit tapi Dwight Yorke sudah mencetak hattrick.

Setan Merah -julukan MU- mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 5-1 usai Roy Keane dan Ole Gunnar Solksjaer menciptakan gol. Teddy Sheringham membuat MU menang 6-1 setelah mencetak gol di babak kedua.

Arsenal 1-2 Manchester United

4. Arsenal 1-2 Manchester United 14 April 1999
Di pertandingan inilah, gol bersejarah Ryan Giggs tercipta. Ya, bukan cuma gol yang menyegel kemenangan MU, gol tersebut diciptakan Giggs dengan cara spektakuler.

Giggs berlari menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti Arsenal. Lalu, dengan satu sentuhan, pria asal Wales itu menciptakan gol kemenangan yang membawa MU ke semifinal Piala FA.

Gol MU yang lain dicetak David Beckham, sementara gol Arsenal dibukukan Dennis Bergkamp. MU sendiri sukses meraih treble winners di musim ini setelah merengkuh Piala FA, Liga Champions, dan Liga Inggris.

Manchester United 8-2 Arsenal

5. Manchester United 8-2 Arsenal 28 Agustus 2011
Inilah kekalahan terbesar dalam karier Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal. Tak ada yang menyangka, Arsenal bakal dibantai oleh Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Saat itu, Arsenal baru saja ditinggal dua pemain andalannya, Cesc Fabregas dan Samir Nasri yang hengkang. Lini tengah Arsenal pun keropos.

Terbukti, MU dengan leluasa menyerang lini pertahanan Arsenal. Gol-gol MU lahir lewat hattrick Rooney, dua gol Ashley Young, Luis Nani, Park Ji Sung, dan Danny Welbeck. Sementara, dua gol Arsenal datang dari kaki Robin van Persie dan Theo Walcott.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini