Sukses

Nama Besar Thailand Tak Buat Evan Dimas Gentar

Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand di partai pertama Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) besok.

Liputan6.com, Manila - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas menolak gentar kepada timnas Thailand. Eks kapten timnas U19 ini mengaku santai jelang partai melawan Thailand di Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand di partai pertama Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) besok. Kualitas Thailand yang berada di atas Indonesia memang membuat mereka lebih difavoritkan untuk menang.

"Tidak ada kewaspadaan yang tinggi. Santai saja tidak usah panik," ujar Evan sebelum berangkat ke Manila, Filipina kemarin.

Evan menambahkan, kondisinya jelang laga tersebut cukup baik. Hal ini setidaknya membuat pelatih Alfred Riedl lega. Pasalnya, Evan sempat absen dua hari saat timnas melakukan pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang.

Evan sendiri telah menjadi pilihan utama Riedl di lini tengah. Dari empat ujicoba, pemain Bhayangkara United ini selalu turun sejak menit awal.

Siap Turun

Gelandang yang pernah menimba ilmu di Spanyol ini pun mengaku siap turun melawan Thailand. "Kalau diturunkan saya berikan yang terbaik saja," kata Evan mengakhiri.

Selain Thailand, Indonesia harus bersaing dengan Singapura dan tuan rumah, Filipina di Grup A. Dua tim yang menempati peringkat teratas bakal lolos ke semifinal dan bertemu juara dan runner up Grup B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.