Sukses

PSSI Dorong Pemerintah Daerah Bangun Stadion Internasional

PSSI ingin membicarakan soal ini dengan Kemendagri agar bisa membantu daerah wujudkan stadion bertaraf internasional.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mendorong pemerintah daerah untuk membangun stadion berstandar internasional. Ini demi mewujudkan meratanya perkembangan sepak bola di tanah air.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat mengunjungi Medan pada Jumat (18/11/2016). Dia mengatakan, PSSI paham banyak daerah belum punya stadion representatif. Ini membuat daerah kesulitan gelar turnamen yang bisa munculkan pesepak bola berbakat.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan Kementerian Dalam Negeri untuk selanjutnya melakukan MoU terkait dorongan pembangunan stadion di daerah, terutama daerah-daerah yang sama sekali belum memiliki stadion.

"Melalui Kemendagri kita akan mendorong daerah untuk bisa membangun stadion. Sehingga dengan adanya stadion akan lebih banyak lagi turnamen bisa digelar. Karena jangan bicara prestasi kalau turnamen atau kompetisi saja jarang diikuti," kata Edy seperti dikutip antara.

Program PSSI

Ia menambahkan, selain menggulirkan kompetisi baik senior mau pun usia dini, pembangunan infrastruktur berupa stadion juga merupakan salah satu dari program prioritas kepengurusannya dalam lima tahun kedepan.

Terkait pembangunan stadion tersebut, pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah daerah agar bisa lebih memperhatikannya terutama daerah-daerah diluar Pulau Jawa.

"Kalau soal stadion tentunya di Jawa kondisinya sudah lebih baik. Kami harap daerah-daerah lain yang di luar Jawa juga melakukan hal yang sama. Kita ingin perkembangan sebak bola di Tanah Air kedepannya lebih merata lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini