Sukses

Semua Orang Ingin Lihat Wenger Kalahkan Mourinho

Arsenal akan menantang tuan rumah Manchester United di pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (19/11/2016) besok di Old Trafford.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menantang tuan rumah Manchester United (MU) di pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (19/11/2016) besok di Old Trafford. Legenda Arsenal, Thierry Henry yakin semua orang ingin menyaksikan Arsene Wenger memenangkan duel taktik dengan Jose Mourinho.

"Bisakah Wenger menang melawan Mourinho di liga? Itulah yang ingin dilihat semua orang," kata Henry seperti dilansir Metro.

Sejak kedatangannya ke Inggris pada 2003, Mourinho menjelma jadi sosok yang sulit ditaklukkan Wenger. Dari 15 duel dengan Mourinho, Wenger cuma pernah menang satu kali.

Thierry Henry saat masih membela Arsenal. Kini, dia menjadi asisten pelatih timnas Belgia. (AFP)Satu-satunya kemenangan itu tercipta di ajang Community Shield awal musim lalu. Saat itu, Arsenal menang tipis 1-0 atas Chelsea yang masih ditukangi Mourinho berkat gol Alex Oxlade Chamberlain.

Di sisi lain, kekalahan terbesar Wenger atas Mourinho terjadi pada Maret 2014. Wenger harus rela menyaksikan timnya dibobol 6 gol tanpa balas oleh Chelsea.

Rekor Bagus Mourinho

Lebih lanjut, Henry, yang kini jadi asisten pelatih timnas Belgia menilai, rekor bagus Mourinho melawan Wenger tercipta lantaran manajer asal Portugal tersebut sudah punya kunci untuk mengalahkan Wenger.

Namun demikian, Henry percaya mantan manajernya tersebut masih punya cara lain untuk menaklukkan Mourinho. "Wenger punya banyak kesempatan untuk menang melawan tim yang diasuh Mourinho. Pertanyaannya, kapan itu akan terjadi?" kata Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Arsene Wenger