Sukses

Rekor Lawan Persib, Semen Padang Bisa Tersenyum

Semen Padang tak gentar hadapi Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Bandung - Semen Padang mempunyai rekor baik ketika bertemu dengan Persib Bandung. Dalam lima pertemuan terakhir, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut berhasil memenangkan tiga laga sedangkan skuat Maung Bandung hanya berhasil memenangkan satu laga dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Bahkan dalam laga terakhir yaitu pada putaran pertamaTorabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Semen Padang yang bertindak sebagai tuan rumah sukses mengandaskan perlawanan tim asuhan Djadjang Nurdjaman dengan skor telak 4-0.

Kini kedua tim akan kembali bertemu Sabtu (19/11/2016) nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengaku catatat superior anak asuhnya atas Persib bukan menjadi patokan. Itu karena kondisi kedua tim sudah berbeda dibandingkan sebelumnya.

"Itu kan history artinya kita lebih banyak menang daripada kalah, tapi yang menentukan itu perjuangan besok di lapangan bukan rekor, siapa yang siap dan punya daya juang tinggi dia yang akan kasih yang terbaik, kalau cerita soal hasil itu history saja," katanya saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (18/11/2016).

Nil menjelaskan jika kekuatan skuat Maung Bandung telah meningkat  dibandingkan saat putaran pertama. Itu setelah Persib Bandung mendatangkan dua legiun asing yaitu Diogo Alexandre Alves Ferreira dan Marcos Flores.

"Kekuatan mereka merata, mereka punya pemain timnas dan pemain asing luar biasa. Dia ada pemain dari Australia terus yang dari Argentina. Kemarin main di Padang dan sekarang di Bandung tentu suasananya berbeda. Kita lihat saja besok siapa yang kalah di lapangan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.