Sukses

Andik: Timnas Tanpa Beban Lawan Thailand

Timnas Indonesia menghadapi Thailand di laga pertama Piala AFF yang berlangsung di Philippine Sports Stadium besok.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi ujian berat saat menghadapi Thailand pada laga pertama Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016) sore. Timnas Indonesia ditargetkan setidaknya bisa menahan imbang Thailand di laga ini.

Maklum, Thailand diunggulkan dalam segala hal. Selain persiapan yang cukup, Thailand juga unggul dalam hal rekor pertemuan menghadapi Indonesia.

Sejak tahun 1990, Indonesia telah 18 kali bertemu Thailand. Rinciannya, Thailand mampu meraih 11 kemenangan, tiga imbang, dan hanya menderita empat kekalahan.

Fakta-fakta ini membuat Indonesia tidak diunggulkan. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl pun hanya mematok satu poin saja di laga berat ini.

Meski minim persiapan dan dibebani kendala jelang keberangkatan, tapi timnas bakal tampil tanpa beban. Winger timnas Indonesia, Andik Vermansyah malah berharap Indonesia bisa menang lawan Thailand.

"Persiapan sudah oke semua, Insya Allah besok kami bisa meladeni permainan Thailand. Mohon doa dan dukungannya kepada seluruh warga Indonesia. Laga perdana nanti kita ingin bermain tanpa beban, dan lepas. Semoga bisa meraih kemenangan. Kondisi tim juga bagus semua," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.