Sukses

Terungkap, Hal Konyol yang Sebabkan Rooney Cedera di Timnas

Wayne Rooney tidak bisa tampil saat Inggris bertemu Spanyol gara-gara cedera lutut.

Liputan6.com, Jakarta Striker Manchester United, Wayne Rooney, tersandung botol. Bukan hanya kiasan terkait skandal mabuk-mabukan yang mencemarkan namanya, tapi juga menggambarkan kesialan yang dialami eks Everton itu usai membela timnas.

Dilansir The Sun, Rooney benar-benar tersandung botol saat berada di ruang ganti. Akibatnya, Rooney mengalami cedera lutut dan membuatnya absen saat timnas Inggris beruji coba melawan Spanyol di Wembley, beberapa lalu.

Insiden itu terjadi usai laga Inggris melawan Skotlandia, pada kualifikasi Grup F Piala Dunia 2018 zona Eropa di Wembley Stadium.  Times melaporkan, bahwa Rooney tergelincir oleh botol minuman berenergi. Namun hal itu berusaha ditutupi.

Awalnya Rooney dikabarkan cedera saat melakukan pemanasan dalam latihan bersama skuat Three Lions. Akibatnya dia pun dipulangkan ke Manchester United saat teman-temannya kembali tampil menghadapi timnas Spanyol di Wembley. Untuk mengetahui kondisinya, Rooney selanjutnya menjalani pemeriksaan lanjutan di Carrington, pusat latihan MU.

Beruntung, cedera yang dialaminya tidak terlalu parah. Meski belum memastikan tempat di tim utama, Rooney masih mampu memperkuat Manchester United saat bertemu Arsenal dalam lanjutan Premier League, Sabtu (19/11/2016). 

Sementara itu, skandal 'botol' lainnya yang menyandung Rooney justru berdampak lebih parah. Pemain berusia 31 tahun itu jadi bulan-bulanan media Inggris setelah kedapatan mabuk-mabukan di hotel usai bertanding melawan Skotlandia.

Rooney sebenarnya telah meminta maaf atas kejadian itu. Namun dia terancam ban kapten Timnas akibat ulah tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney