Sukses

Mourinho Sewot Ditanya Kondisi Smalling

Manchester United akan berhadapan dengan Arsenal, Sabtu (19/11/2016) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menolak membahas kondisi, Chris Smalling, kepada media. Dia berang karena spekulasi yang berkembang mengenai cedera yang dialami pemain berusia 26 tahun itu sudah kelewatan.

Sikap Mourinho memang tengah dipertanyakan terkait cedera ringan yang menima Smalling dan rekan setimnya, Luke Shaw saat MU mengalahkan Swansea City 3-1. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Smalling telah menderita patah kaki yang membuatnya absen hingga selama empat pekan. Namun hingga kini rumor itu belum dikonfirmasi ke pihak klub.



Ketika ditanya mengenai perkembangan kondisi Smalling, Mourinho justru sewot. Dia mengatakan tidak akan memanjakan rumor yang berkembang seputar pemainnya tersebut. "Anda tidak bisa menangakan Chris Smalling," katanya dalam jumpa pers jelang lawan Arsenal. "Anda sudah punya sumber sendiri," bebernya dilansir Soccerway.

Mourinho beranggapan, tidak ada gunanya menjelaskan mengenai kondisi Smalling. Sebab selama ini media lebih percaya kepada keterangan yang didapat dari sumber yang namanya dirahasiakan.  

"Anda percaya sumbermu, Anda menulis apa yang mereka katakan dan Anda lakukan itu selama 15 hari. Jadi jangan minta saya mengomentari informasi dari sumbermu," kata Mourinho. "Anda menulis, Anda bicara, berkomentar, mengkritisi. Tidak apa-apa bagi saya. Saya tidak akan berkomentar soal Chris Smalling."

Meski demikian, Mourinho masih memberi penjelasan mengenai Shaw. Menurutnya, Shaw bakal ambil bagian saat MU bertemu Arsenal di Old Trafford, Sabtu (18/11/2016) WIB. "Luke Shaw oke. Dia bekerja dengan baik dalam periode ini saat kami hanya punya sedikit anggota. Dia siap untuk bermain," ujar The Special One.

MU sendiri tengah mengalami krisis pemain jelang laga melawan Arsenal. Selain absennya striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic akibat akumulasi kartu, MU juga kehilangan sejumlah pemain akibat cedera. Mulai dari Eric Bailly dan Antonio Valencia yang mengalami cedera lutut dan lengan, hingga Mourane Fellaini yang diragukan karena cedera betis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini