Sukses

Rooney Mabuk, Guardiola: Saya Juga Pernah

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberi dukungan moril terhadap striker MU, Wayne Rooney.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan dukungan moril terhadap striker Manchester United, Wayne Rooney. Eks Everton tersebut tengah jadi bulan-bulanan media Inggris akibat kedapatan mabuk saat memperkuat timnas Inggris. 

Menurut Guardiola, kehidupan pribadi Rooney harusnya dihormati. Guardiola juga mengaku pernah mabuk saat masih jadi pemain. Bedanya, saat itu foto-foto mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu tidak sampai tersebar ke media. 

"Saya tidak suka ketika orang-orang mengomentari kehidupan pribadi saya dan tidak akan mengomentari kehidupan pribadi orang lain," kata Guardiola dalam jumpa pers jelang  Manchester City Vs Crystal Palace, dilansir soccerway.

"Saya menghormati Wayne Rooney, untuk kariernya dan sebagai sesama manusia. Kehidupan pribadi tetaplah kehidupan pribadi. Saya bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan, itu tidak tanggung jawab Manchester City. Saat masih di timnas, saya kadang mabuk juga. Saya beruntung tidak ada foto atau sesuatu seperti itu," beber Guardiola.

Rooney kedapatan mabuk usai memperkuat Inggris menghadapi Skotlandia beberapa waktu lalu. The Sun, media yang gencar memberitakan skandal ini bahkan punya sejumlah foto Rooney dalam kondisi teler. Salah satunya menyoroti wajah pemain 31 tahun itu dalam pengaruh alkohol. Foto lainnya memperlihatkan Rooney yang bersandar di sofa dirangkul oleh dua wanita. Salah satuya bahkan mengenakan baju yang sebelumnya dikenakan Rooney.

Rooney telah meminta maaf atas kejadian tersebut. Namun kariernya terancam berantakan karena FA mengancam akan mencabut ban kapten timnas yang selama ini dikenakannya. Meski demikian, tak sedikit yang mendukung Roo. 

"Anda (reporters) minum juga--Anda bertanggung jawab, saya bertanggung jawab, Wayne bertanggung jawab. Asosiasi juga tidak harus bertanggung jawab terhadap itu. Kita sudah cukup dewasa untuk bertanggung jawab," kata Guardiola.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.