Sukses

Lawan Semen Padang, Persib Ingin Pertahankan Status Jago Kandang

Persib B andung akan menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Bandung, Sabtu (19/11/2016).

Liputan6.com, Jakarta Ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo tampaknya menjadi mimpi buruk bagi Persib Bandung. Menjadi unggulan, justru skuat Maung Bandung terseok-seok di papan tengah klasemen jelang ujung musim.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menjelaskan jika posisi Hariono Css saat ini di luar target manajemen. Beberapa faktor menjadi penyebab inkonsistensi penampilan juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 tersebut.

Pria yang akrab disapa Djanur ini menegaskan jika dia menargetkan kemenangan atas Semen Padang dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (19/11/2016). Pasalnya, hal tersebut akan membuat posisi Persib meningkat di klasemen sementara TSC 2016.

"Posisi saat ini satu tempat kurang bagus untuk tim seperti Persib. Kita sudah bosan dan kemenangan besok sangat penting terutama untuk memperbaiki posisi kita di klasemen sekarang," katanya dalam jumpa pers, Jumat (18/11/2016).

"Kita melawan tim yang dalam pertemuan terakhir memberikan hasil memalukan buat kita. Besok kami ingin memenangkan pertandingan mudah-mudahan bisa berjalan sesuai harapan," katanya.

Djanur menuturkan tim besutan Nil Maizar datang bukan tanpa bekal. Rekor ciamik saat bertemu Persib menjadi salah satu modal kepercayaan diri bagi tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

"Seperti kita tahu tiap tim yang lawan Persib semakin termotivasi dengan banyaknya tekanan dari bobotoh yang mendukung kita. Tapi kita akan mempertahankan rekor jago kandang yang bagus jadi motivasi kita tidak akan kalah."

Sementara itu bek Persib Bandung, Tony Sucipto menegaskan salah satu kunci agar rekan-rekannya bisa mengalahan Semen Padang yaitu bermain lebih baik dibandingkan ketika mengungguli Persipura Jayapura beberapa waktu lalu.

"Besok yang pasti kita ingin 3 poin tapi itu tidak mudah. Kita harus keras lebih besar dibanding lawan Persipura," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini