Sukses

Inilah 5 Drama Terpanas Laga MU Vs Arsenal

Fabregas pernah melempar pizza ke arah Alex Ferguson.

Liputan6.com, Manchester - Laga klasik di Liga Inggris antara Manchester United (MU) lawan Arsenal bakal digelar, malam ini. Kedua tim tidak hanya akan berebut tiga poin penuh, melainkan gengsi, siapa yang terbaik di antara mereka.

Laga MU kontra Arsenal memang selalu berlangsung dalam tensi tinggi, panas. Tak jarang, laga dihentikan beberapa saat karena terjadi perkelahian di lapangan.

Bahkan, tak hanya melibatkan para pemain kedua tim, pelatih pun kadang ikut terpancing emosinya. Ingat saat Cesc Fabregas, yang ketika itu masih membela Arsenal, melempar pizza ke arah Alex Ferguson, yang ketika itu masih jadi pelatih MU, pada 2014?

Atau, betapa ngeyelnya Arsene Wenger, pelatih Arsenal, menuding Ruud Van Nistelrooy yang ketika itu berstatus sebagai penyerang MU, penipu. Wenger kesal, karena Van Nistelrooy kerap berusaha mengelabui wasit melalui aksi diving atau trik-trik lainnya.

Drama panas di lapangan memang kerap mengiringi laga MU vs Arsenal. Berikut ini, lima drama panas di laga MU vs Arsenal.

1. Ole Gunnar Solskjaer Vs Sol Campbell


Penyerang MU, Ole Gunnar Solskjaer dikenal sebagai pemain pendiam. Namun, kali ini dia bisa begitu marah kepada bek Arsenal, Sol Campbell.

Pasalnya, pada laga di tahun 2003, Campbell terlihat secara sengaja menyikut Solskjaer. Dalam sebuah perebutan bola, Campbell memang tampak frustrasi mengawal Solskjaer.

Sialnya, aksi Campbell terlihat jelas oleh wasit. Campell pun langsung diganjar kartu merah. Bahkan, setelah laga, bek jangkung itu mendapat hukuman skors tambahan menjadi tiga pertandingan.

2. Phil Neville Vs Francis Jeffers


Insiden yang melibatkan Phil Neville (MU) lawan Francis Jeffers (Arsenal) terjadi pada tahun 2003. Ketika itu, dalam sebuah perebutan bola, Neville secara kasar menjegal Jeffers dari belakang.

Jeffers terjatuh dan berusaha membalas dengan mengaitkan kakinya ke wajah Phil yang sudah terjatuh di lapangan. Namun, dengan kasar, Phil menepis kaki Jeffers dengan kedua tangannya.

Jeffers semakin marah dan langsung menendang Phil membabi-buta begitu sudah dalam posisi berdiri. Namun, wasit sudah melerai mereka, sebelum Phil membalas tendangan Jeffers.

3. Brian McClair Vs Nigel Winterburn


Dalam sebuah laga MU lawan Arsenal di tahun 1990, bek Arsenal, Nigel Winterburn, berebut bola dengan Dennis Irwin (MU). Keduanya lalu terjatuh secara bersamaan.

Tiba-tiba penyerang MU, Brian McClair, muncul dan langsung menendang Winterburn yang masih terjatuh di rumput. Aksi McClair tentu saja memancing kemarahan pemain Arsenal lainnya, sehingga terjadilah perkelahian massal yang melibatkan kedua tim.

Ternyata, McClair memiliki dendam lama kepada Winterburn. Pada sebuah laga MU vs Arsenal di tahun 1988, Winterburn pernah mengejek McClair usai gagal mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Arsenal.

2. Ruud van Nistelrooy Vs Martin Keown


Insiden antara keduanya terjadi pada tahun 2003, saat Arsenal bergelar sebagai "The Dream Team" tak terkalahkan dalam 49 pertandingan Liga Inggri. Di menit-menit akhir laga, yang ketika itu, berkedudukan 2-2, MU mendapat "hadiah" tendangan penalti dari wasit.

Ruud Van Nistelrooy tampil sebagai eksekutor. Namun, sayang, tendangannya hanya membentur mistar gawang dan tidak menghasilkan gol. Seketika, bek Arsenal, Martin Keown, langsung mengejeknya. Keown bahkan berteriak di wajah Van Nistelrooy.


Sebagai catatan, laga ini sendiri sejak awal memang berlangsung panas. Laga beberapa kali terhenti karena adanya gesekan pemain kedua tim. Bek Sol Campbell diganjar kartu merah karena menyikut Ole Gunnar Solskjaer.

1. Roy Keane Vs Patrick Vieira


Perseteruan di antara keduanya sebenarnya sudah lama terjadi. Bahkan, pernah terjadi, Keane dan Vieira ribut di terowongan sebelum laga dimulai.

Namun, perseteruan keduanya benar-benar memuncak saat MU dan Arsenal bertemu di laga Liga Inggris, tahun 1999. Keane dan Vieira bahkan nyaris berbagi pukulan jika tidak dilerai.

Kejadian berawal saat dalam sebuah benturan antara keduanya, Keane seperti berusaha menendang Vieira. Vieira pun marah dan memburu, serta mendorong Keane, yang kemudia balas mendorong.

Keributan Keane-Vieira karuan saja membuat rekan-rekan mereka turun tangan, sehingga terjadi kekacauan di lapangan. Menariknya, Vieira kemudian malah berkelahi dengan pemain MU lainnya, Jaap Stam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal