Sukses

Jelang Derby Madrid, Zidane Puji Kekuatan Atletico

Real Madrid akan berhadapan dengan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga, Sabtu (19/11/2016).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Zinedine Zidane, kembali menghadapi ujian berat bersama Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos akan bertandang ke markas Atletico Madrid, Vicente Calderon, dalam lanjutan La Liga yang akan berlangsung, Sabtu (19/11/2016). 

Sejak 2013, Madrid pernah menang di Calderon. Seperti dilansir AS, duel ini sekaligus menjadi perpisahan deby Madrid bagi stadion legendaris itu karena musim panas depan markas Atletico pindah ke stadion baru, San Blas stadium. 

Jelang pertandingan, Zidane menyampaikan banyak hal kepada media. Salah satunya mengenai badai cedera yang menghantui sejumlah pemain yang berpotensi mengancam kekuatan Los Blancos saat derby Madrid berlangsung. Maklum, sebagian besar pemainnya baru saja pulang dari tugas membela timnas negara masing-masing.

"Sebagian besar para pemain baru pulang dari tugas bersama timnas, dan umumnya kondisi mereka terlihat baik. Kami hanya punya waktu beberapa hari dan kami sudah siap," kata Zidane dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Dia ada dalam tim dan dia senang berada di tim. Mari kita lihat apakah dia bisa tampil besok," beber Zidane.

Salah satu pemain yang cedera setelah pulang dari tugas negara adalah Alvaro Morata. Namun Zidane bisa bernapas lega karena bek sekaligus kapten timnya, Sergio Ramos sudah ikut berlatih dalam beberapa hari terakhir ini.

"Hal-hal seperti ini terjadi. Kami tidak ingin menyalahkan siapapun. Banyak hal yang terjadi. Semoga dia segera pulih."

Kehadiran Ramos menurut Zidane bakal menambah kepercayaan diri para pemain lain. Meski demikian, Zidane juga belum bisa memastikan apakah pemain Spanyol itu akan tampil pada derby Madrid atau tidak. "Dia adalah kapten kami. Dia berarti banyak bagi kami. Tidak hanya sebagai pemain, tapil sebagai manusia juga," beber Zidane menambahkan.

Bukan Ujian

Meski tidak seheboh El Clasico melawan Barcelona, derby Madrid punya arti besar bagi kedua tim. Gengsi klub sekota dipertaruhkan. Bagi Zidane ini merupakan tantangan. Apalagi pasukannya tak pernah menang di Calderon sejak 2013.

"Tes? Tidak besok peluangnya 50:50. Kami sudah terbiasa dengan laga sulit, dan ini salah satunya," kata Zidane. 

Pada kesempatan yang sama, Zidane juga memuji kekuatan Atletico Madrid. Menurutnya, kehadiran Diego Simeone telah membawa banyak perubahan bagi tim Los Merengues.

"Atletico tiap tahun bertambah baik. Pelatihnya sangat bagus. Dia (Diego Simeone) mengubah banyak hal di sana sejak datang. Dia bekerja sangat baik. Setiap tahun mereka terus membaik. Pertahanan baik, ya tapi mereka tidak lebih dari itu. Bagi kami, itu merupakan pertandingan yang hebat," kata Zidane.

Sementara itu, dalam duel ini, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali berpeluang besar mengukir rekor baru. Pasalnya, CR7 kini hanya terpaut dua gol dari top scorer derby Madrid Di Stefan. Ambisi untuk mematahkan catatan ini merangsang MU berlatih lebih keras meski saat berhadapan dengan rekan sendiri, seperti Lucas Vazguez. 

"Tidak, energinya yang meluap-luap itu menular. Saya ingin dia selalu seperti itu. Lucas Vazguez baik-baik saja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.