Sukses

Neymar Ingin Barcelona Boyong Coutinho

Neymar akan mendesak Barcelona membeli Coutinho.

Liputan6.com, Jakarta Rencana Barcelona merekrut gelandang serang Liverpool Philippe Coutinho mendapat dukungan penuh dari Neymar. Pemuda Brasil itu juga sangat ingin bermain bareng Coutinho di Nou Camp.

Isu ketertarikan Barcelona terhadap Coutinho mencuat beberapa pekan ini. El Barca tergiur memboyong Coutinho setelah melihat penampilan apik eks pemain Inter Milan itu musim ini.

Coutinho sangat rajin mencetak gol di Liga Inggris. Ketajaman Coutinho turut membantu Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Pengamat sepak bola Spanyol Guillem Balague membenarkan Barcelona tertarik dengan Coutinho. Namun sejauh ini Barcelona belum memiliki rencana untuk segera mengajukan penawaran.

"Barcelona menyukai Coutinho tapi mereka tidak memiliki strategi untuk merekrutnya saat ini. Neymar ingin mereka merekrut Coutinho dan Coutinho sendiri tertarik dengan fakta Barcelona mengamatinya," ujar Balague kepada Sky Sports.

Kendala terbesar Barcelona untuk mendapatkan Coutinho ada pada jaminan kesempatan bermain. Akan sangat sulit Coutinho bermain reguler di Nou Camp karena di sana sudah ada trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

"Itu karena dia bermain di lini depan dan dia bisa bermain dimana Messi dan Neymar bermain tapi mereka berdua di sana. Coutinho tidak dapat menjadi pemain pengganti bagi mereka"

Harga Coutinho yang sangat mahal juga membuat Barcelona bakal sulit mewujudkan niat Neymar main bareng dengan rekan setimnya di timnas Brasil itu.

"Dia juga akan memakan biaya sekitar 70 juta euro dan tidak ada klausul pelepasan. Ini berarti akan menjadi negosiasi yang alot dengan Liverpool. Saya tidak melihat itu akan terjadi. Barcelona akan menghabiskan uang di tempat lain," tegas Balague.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

Video Terkini