Sukses

Simeone: Atletico Sudah Setara dengan Real Madrid

Diego Simeone yakin timnya bisa diperhitungkan sebagai lawan yang seimbang dengan Real Madrid, jelang bentrokan keduanya pada Minggu (20/11/

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yakin timnya bisa diperhitungkan sebagai lawan yang seimbang dengan Real Madrid, jelang bentrokan keduanya pada Minggu (20/11/2016) dinihari nanti. Pernyataan ini merujuk pada prestasi Atletico yang menanjak dalam tiga tahun belakangan.

Sejak mengambilalih kursi kepelatihan lima musim lalu, pria 46 tahun tersebut bisa mengakhiri rekor tak pernah menang atas El Real dalam 14 tahun terakhir. Kemenangan pertama tersebut terjadi di final Copa del Rey 2013.

"Kami percaya pada kekuatan kami sendiri, kebaikan yang ada dalam diri kami dan di atas itu semua kami yakin pada kelemahan kami," tutur Simone dilansir dari AS, pada Sabtu (19/11) pagi.

Sejak kemenangan di laga pamungkas Copa del Rey, Atletico tak pernah kalah dalam enam pertemuan terakhir di ajang Eropa.

"Kami paham bahwa dalam kurun waktu yang lama mereka lebih baik dari kami. Dan saat ini kami bersaing, setara dengan mereka," ucap Simeone.

"Ini berbicara soal satu pertandingan, bukan satu liga. Ini hanya satu laga dan apapun bisa terjadi," ujar Simeone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.