Sukses

Top 3 Berita Bola: Rekor Bagus Rield Lawan Thailand

Timnas Indonesia akan mengawali perjuangannya di Piala AFF 2016

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional Indonesia akan mengawali perjuangannya di Piala AFF 2016 dengan menghadapi juara bertahan Thailand di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016) sore. Bentrokan kedua tim di partai pembuka turnamen mendapat atensi besar dari pembaca kanal Bola Liputan6.com.

Usai menghadapi Thailand, skuat Garuda mesti melewati hadangan Singapura dan tuan rumah Filipina. Ujian besar untuk Indonesia karena jelang keberangkatan mereka kehilangan jasa striker Irfan Bachdim, tandem Boaz Solossa.

Selain berita seputar timnas Indonesia, pengunjung kanal Bola di Liputan6.com juga tak ketinggalan dalam memantau perkembangan MotoGP yang akan memasuki musim barunya. Pecinta olahraga balap ini penasaran dengan masa depan eks-pembalap Ducati Andrea Iannone yang baru berlabuh ke tim Suzuki.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com pada Sabtu (19/11/2016) pagi:

1. Piala AFF: Riedl Punya Rekor Selalu Menang Lawan Thailand

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2016, besok (19/11/2016). Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, ternyata punya rekor sempurna saat melawan Thailand di fase grup Piala AFF.

Riedl diketahui selalu membawa tim yang dibesutnya meraih kemenangan atas Thailand di fase grup. Yang pertama ketika dia menangani Vietnam pada 1998, ketika Piala AFF masih bernama Piala Tiger. Selengkapnya baca di sini.

2. Tes Pramusim MotoGP 2017, Iannone Terkejut dengan Motor Suzuki


Uji coba pada 15-16 November 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol adalah momen perdana Andrea Iannone sebagai pembalap Suzuki. Mantan pembalap Ducati tersebut pun mengaku puas dengan hasil tes.

Pada hari pertama, Iannone yang menunggangi GSX-RR menempati posisi ketujuh. Ia terpaut 0,235 detik dari Maverick Vinales, pembalap anyar Movistar Yamaha yang menempati posisi teratas. Hebatnya, pembalap asal Italia itu mampu memperbaiki catatan waktunya pada hari kedua. Selengkapnya baca di sini.

3. Jelang Derby Madrid, Griezmann Mulai Latihan Bareng Atletico



Real Madrid sebaiknya waspada menghadapi derby Madrid, akhir pekan ini. Itu karena striker andalan tuan rumah Atletico Madrid, Antoine Griezmann, sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya.

Pekan lalu, pemain Prancis itu cedera saat memperkuat negaranya melawan Swedia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu, dia diperkirakan bakal absen sepekan hingga terancam tak bisa tampil di derby Madrid. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.