Sukses

7 Fakta Thailand Vs Indonesia: Evan Dimas Pernah Bikin Hattrick

Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016), pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. The War Elephants --julukan Thailand-- lebih diunggulkan dalam pertandingan kali ini.

Thailand merupakan juara tahun lalu, mereka sudah empat kali menjuarai AFF Cup. Selain itu, dari 63 pertemuan, The War Elephants sudah mengalahkan Indonesia sebanyak 29 kali.

Sedangkan Skuat Garuda --sebutan Indonesia-- baru mencatatkan 17 kemenangan. Sisanya yang berjumlah 17 pertandingan berakhir imbang. Demikian data yang dikutip dari FIFA.com.

Pertandingan ini bakal dilangsungkan pada pukul 15.30 WIB. Sebelum menyaksikan pertandingannya, simak di halaman selanjutnya.

Data Fakta Thailand Vs Indonesia

1. Skuad Garuda merupakan negara terbanyak yang menjadi runner-up Piala AFF dibandingkan tim lain. Indonesia sudah empat kali berada di posisi kedua, yakni pada 2000, 2002, 2004, dan 2010.

2. Thailand merupakan tim terbanyak yang menjuarai Piala AFF. Bersama Singapore, The War Elephants sudah empat kali memenangkan turnamen antar negara Asia Tenggara ini.

3. Pelatih Indonesia, Alfred Riedl sudah tiga kali melawan Thailand. Tim yang diasuh Riedl mencatatkan dua kemenangan di babak penyisihan. Riedl baru sekali menelan kekalahan dari The War Elephants.

4. Striker Thailand, Teerasil Dangda pernah mencetak satu gol ke gawang Indonesia. Pria berusia 28 tahun itu menjebol gawang Garuda pada 16 Desember 2008. Gol tunggalnya membuat Thailand menang 1-0 atas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Data Fakta Thailand Vs Indonesia

5. Kapten Indonesia, Boaz Salossa sudah mencetak 11 gol bersama Timnas dari 38 penampilan. Pemain Persipura Jayapura itu belum pernah menjebol gawang Thailand.

6. Semasa aktif menjadi pemain, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang pernah menjebol gawang Indonesia. Itu dilakukannya pada partai final Piala AFF 2000 di Chiang Mai, Thailand. Satu golnya membuat The War Elephants menang 4-1 atas Garuda.

7. Evan Dimas pernah mencetak tiga gol ke gawang Thailand pada ajang Piala AFF U-19 2013. Tiga gol Evan di Stadion Delta Sidoarjo membuat Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Thailand U-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini