Sukses

Barcelona Vs Malaga: Curi Kesempatan dari Derby Madrid

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kembali berjuang di kancah La Liga. Sabtu, 19 November 2016, mereka dijadwalkan menjamu Malaga di Camp Nou.

Partai yang akan datang bakal berjalan seru. Barcelona dalam kesempatan ini diharapkan bisa mendulang kemenangan untuk membuka peluang menyalip Real Madrid di puncak klasemen.

Jika meraih hasil maksimal, maka Barcelona akan mendulang 28 poin atau unggul satu angka atas Madrid. Kondisi tersebut dapat bertahan bila pada laga lain Los Blancos kalah dalam partai sengit "derby Madrid" di Vicente Calderon.

Jelang laga, pelatih Luis Enrique berbicara tentang peluang timnya menelikung Madrid. Dengan tegas dia menyatakan yang terpenting adalah Barcelona menang.

Sedangkan buat derby Madrid, dia berharap kedua tim yang menjadi pesaing kuat di papan klasemen itu sama-sama mendulang kekalahan.

"Jika kami menang, saya akan menyaksikan derby Madrid, seperti biasanya. Saya berharap kedua tim sama-sama kalah, meski itu mustahil," kata Enrique.

Untuk Malaga, saat ini mereka menduduki posisi 10 klasemen. Secara performa, tim asuhan Juande Ramos tersebut terbilang labil dengan meraih kemenangan dan kekalahan sama banyaknya, yakni empat.

Tak Gegabah

Lionel Messi tetap jadi andalan lini depan Barcelona. (AFP)
Meski berada di atas angin, Enrique menolak gegabah. Dia tahu bagaimana pun Malaga bisa memberikan ancaman dalam laga nanti.

"Mereka sudah berbeda dengan sebelumnya. Penampilan mereka mulai membaik dari awal musim. Mereka kini bermain menekan dan selalu berusaha memberikan ancaman lewat serangan balik," kata Enrique.

Sayangnya, Barcelona tidak turun dengan skuat terbaik pada laga nanti. Luis Suarez dipastikan aben akibat akumulasi, sedangkan Andres Iniesta masih dibekap cedera.

Prakiraan susunan pemain

Barcelona
(4-3-3)
Ter Stegen, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Sergio Roberto, Rakitic, Busquets, Denis Suarez, Alcacer, Messi, Neymar.
Pelatih: Luis Suarez

Malaga
(4-4-2):
Kameni, Torres, Villanueva, Rosales, Juan Carlos, Fornals, Camacho, Castro, Anor, Jony, Ramirez.
Pelatih: Juande Ramos

  • Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.
    Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.
    Malaga
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona