Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Malaga

Menariknya, dua dari tiga kemenangan Malaga atas Barcelona tersebut didapatkan di Camp Nou.

Liputan6.com, Jakarta- Usai libur laga internasional, kompetisi La Liga kembali bergulir. Salah satu laga seru akan tersaji pada Sabtu, 19 November 2016, mempertemukan Barcelona dengan Malaga.

Duel tersebut dijadwalkan digelar di Camp Nou. Tampil di kandang, Barcelona berharap bisa mendulang hasil maksimal untuk mendongkrak posisi.

Saat ini mereka diketahui duduk di posisi dua klasemen. Jika menang, Barcelona bisa naik ke puncak melangkahi Madrid dengan keunggulan satu poin.

Kondisi itu bisa bertahan bila pada laga lain sang pemuncak, Real Madrid, kalah dalam duel bertajuk Derby Madrid. Terlebih pertandingan itu akan dilangsungkan di Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid.

Sementara Malaga saat ini masih labil. Mereka berada di posisi 10 klasemen dengan koleksi 15 poin.

Fakta menarik jelang Barcelona vs Malaga

1. Barcelona memiliki catatan impresif saat berhadapan dengan Malaga. Dalam 32 pertemuan, mereka 23 kali menang, enam imbang, dan hanya tiga kalah.

2. Menariknya, dua dari tiga kemenangan Malaga atas Barcelona tersebut didapatkan di Camp Nou.

3. Tapi bagaimana pun Barcelona tetap lebih jumawa atas Malaga di Camp Nou karena mereka meraih 13 kemenangan.

4. Sandro Ramirez yang sekarang menjadi top scorer Malaga dengan koleksi lima gol adalah jebolan akademi La Masia dan bekas penggawa Barcelona.

5. Sejak ditangani Enrique, Bacelona punya catatan gol mengerikan. Mereka sudah mengoyak jala lawan sebanyak 399 kali dalam 139 pertandingan, atau rata-rata menghasilkan 2,87 gol per laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.
    Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.

    Malaga