Sukses

Duel MU Vs Arsenal, Mourinho Kesampingkan Rivalitas dengan Wenger

Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford Stadium, Sabtu (19/11/2016) dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pertarungan ini menjadi duel dua manajer, yakni Jose Mourinho dan Arsene Wenger.

Mourinho punya rekor ciamik saat melawan Wenger. Manajer MU itu belum pernah menelan kekalahan dari 11 pertandingan melawan Wenger. Rinciannya, Mourinho meraih lima kemenangan dan enam hasil imbang.

Meski demikian, pria asal Portugal itu memilih untuk tidak membahas rekor pertemuannya dengan Wenger. Mourinho hanya fokus memperpendek jarak MU dengan Arsenal. Saat ini, Meriam London --sebutan Arsenal-- sudah mengoleksi 24 poin, unggul enam angka dari MU.

"Old Trafford bakal penuh emosi. Ada harapan besar di pertandingan kali ini. Kita tahu Arsenal unggul enam angka dari MU. Pertandingan nanti, bisa saja selisih poin kami menjati tiga, tetap enam, atau menjadi sembilan. Yang jelas, menjadi tiga poinlah yang kami incar," ucap Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

"Tapi, pertandingan ini tidak ada hubungannya dengan (rivalitas) saya dan Wenger. Dia yang sekarang merupakan Wenger yang berbeda bila dibandingkan pada 2004. Saya juga seorang manajer yang berbeda karena timnya juga lain. Pemain saya pada 2004 sudah banyak yang pensiun," katanya melanjutkan.

Arsene Wenger dan Jose Mourinho. (istimewa)

Ambisi Mourinho

Mourinho menegaskan, pertandingan di Old Trafford nanti bukan hanya rivalitas dirinya dengan Wenger. Pria berusia 53 tahun itu menyebut ada hal penting dibandingkan dengan rivalitas pribadi.

"Semuanya tentang persaingan berburu gelar. Arsenal pernah memenangkan gelar tanpa menelan kekalahan. Saya pikir hampir semua orang suka itu. Tapi, ini merupakan pertandingan antara dua tim terbaik di Inggris dengan sejarah tim dan rivalitasnya," ucap mantan manajer Chelsea tersebut.

Manchester United (Reuters/Rebecca Naden)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Arsene Wenger

Video Terkini