Sukses

Dukung Timnas Lawan Thailand, Ratusan Suporter Berkumpul di KBRI

Indonesia akan melawan Thailand di laga perdana Piala AFF.

Liputan6.com, Manila- Suporter Indonesia membuktikan janjinya untuk mendukung perjuangan timnas di Piala AFF 2016. Ratusan suporter telah berkumpul di KBRI, Sabtu (19/11/2016). Mereka akan berangkat ke Philippines Sports Stadium dengan menggunakan dua bus serta beberapa mobil pribadi.

Ya, laga perdana Piala AFF kontra Thailand sore nanti ternyata banyak menarik perhatian WNI di Manila dan sekitarnya. Maklum ini adalah kali pertama timnas bertanding di turnamen besar usai disanksi oleh FIFA.

"Kami perkirakan ada 300 orang yang akan mendukung di lapangan nanti. Selain dari KBRI, ada pula suporter yang datang langsung ke Manila untuk mendukung timnas. Bahkan ada beberapa WNI dari luar Manila yang sengaja hadir," kata Trini Gunarti, Koordinator Fungsi Sosial dan Budaya di KBRI Manila, Sabtu siang.

"Kami menyediakan dua bus untuk suporter dan juga bendera merah putih kecil agar menambah semarak. Sengaja kami berkumpul di sini dulu untuk memudahkan," ujarnya menjelaskan.

Trini mengungkapkan dukungan ini akan terus diberikan hingga laga penyisihan grup usai. "Ya, nanti tanggal 22 melawan Filipina dan 25 tanggal Singapura juga. Saya juga bertanya suporter yang datang dari Indonesia akan di sini sampai selesai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.