Sukses

Kata Pelatih Semen Padang dan Persib soal Peluang Timnas

Menurut dia, salah satu kunci agar skuat Garuda bisa meraih kesuksesan adalah mengasah mental bermain.

Liputan6.com, Bandung- Indonesia tergabung dengan grup neraka dalam ajang Piala AFF 2016 bersama Thailand, Filipina, dan Singapura. Thailand sendiri bakal menjadi ujian pertama Evan Dimas cs pada Sabtu (19/11/2016) ini.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, mengungkapkan jika peluang Timnas Indonesia dalam ajang dua tahunan ini cukup berat. Namun perkembangan tim asuhan Alferd Riedl tersebut juga cukup menjanjikan.

"Kalau peluang Timnas ada walaupun sedikit juga, selalu ada peluang, melihat dari pertandingan uji coba kemarin menang lawan Malaysia 3-0. Vietnam di sini 2-2 terus terakhir kalah 3-2 dan terakhir lawan Myanmar 0-0. Artinya prospeknya ada dengan materi pemain yang Riedl dapatkan," ucap dia.

Menurut dia, salah satu kunci agar skuat Garuda bisa meraih kesuksesan adalah mengasah mental bermain dan mengalahkan Thailand di pertandingan pembuka akan menjadi modal berharga.

"Dengan jadwal pertandingan, dengan persiapan tim yang tidak terlalu lama, tinggal bagaimana keyakinan Riedl yang bisa meyakinkan pemain agar tidak mengeluh dan terus berusaha maksimal. Kalau Indonesia bisa mengalahkan Thailand, itu sangat luar biasa dan bisa jadi modal besar," ucap dia.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menilai bahwa timnas Indonesia memiliki kualitas yang tidak cukup mumpuni meski mayoritas dihuni para pemain muda.

Peluang menumbangkan Thailand dianggapnya bukan sesuatu yang mustahil dilakukan.

"Kita berharap timnas Indonesia meski dengan persiapan yang minim, katakanlah tidak bagus mayoritas komposisi pemain muda, berharap berprestasi meski berada di grup berat. Apalagi pertandingan pertama menghadapi Thailand dan enggak gampang. Tapi kita bisa menang, bukan mustahil. Timnas kita punya kualitas yang tidak jelek, kok," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.