Sukses

Prediksi MU Vs Arsenal: Bukan Sekadar Rivalitas Mou dan Wenger

Liputan6.com, Jakarta- Laga panas antara Manchester United kontra Arsenal akan tersaji Sabtu (19/11/2016) malam ini WIB di Stadion Old Trafford. Kendati sejumlah pemain kunci kedua tim kemungkinan absen, duel kali ini bakal tetap panas.

Bukan rahasia lagi bahwa hubungan Manajer Arsenal, Arsene Wenger dan arsitek MU, Jose Mourinho, kurang akur. Fakta itu meningkatkan tensi laga yang tergolong klasik di sepak bola Inggris ini.

Namun, laga ini bukan hanya perkara rivalitas Mourinho dengan Wenger. Partai MU kontra Arsenal tentu lebih besar dari kedua nama pelatih papan atas itu.

The Red Devils bakal mendapat dukungan penuh dari publik Old Trafford. Sayang, Zlatan Ibrahimovic mesti absen di lini depan MU, karena akumulasi kartu.

Persiapan kedua tim juga terganggu karena terdapat sejumlah masalah. The Gunners kehilangan Hector Bellerin sebulan karena cedera.

Kondisi Alexis Sanchez juga dikabarkan belum sepenuhnya fit setelah membela Timnas Cile. Wenger sempat marah, karena Cile memaksa Sanchez turun padahal masih ada masalah hamstring.

Masalah Mirip

Marcus Rashford bisa jadi andalan MU. (AFP)
Mourinho juga punya masalah yang mirip dengan Wenger dalam menyambut laga ini. Eric Bailly masih belum bisa dimainkan karena cedera, sedangkan Chris Smalling, Luke Shaw, dan Marouane Fellaini masih ditunggu perkembangan kondisinya.

Wayne Rooney juga belum pasti dimainkan usai cedera kala bersama Timnas Inggris. Mourinho sepertinya akan menurunkan Marcus Rashford dan Anthony Martial sebagai pengganti Ibrahimovic dan Rooney.

Paul Pogba akan bertarung dengan Mesut Oezil untuk memenangkan lapangan tengah. Sementara David De Gea dan Petr Cech akan membuktikan siapa kiper terbaik di Liga Premier Inggris.

Rekor buruk Wenger kala menghadapi Mourinho selama satu dekade ini menjadi catatan tersendiri. Wenger diyakini berusaha memutar otak demi mengalahkan Mourinho, dengan memanfaatkan ketidakstabilan performa MU.

Prediksi starter

Manchester United
(4-2-3-1):
De Gea; Darmian, Jones, Rojo, Blind; Carrick, Pogba; Herrera, Mata, Martial; Rashford.
Pelatih: Jose Mourinho

Arsenal
(4-2-3-1):
Cech; Jenkinson, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin, Xhaka; Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez.
Pelatih: Arsene Wenger

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
Artikel Selanjutnya
Wenger Masih Yakin Arsenal Mampu Bangkit
Artikel Selanjutnya
Legenda Arsenal Ingin Wenger Tiru Taktik Mourinho