Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Laga Southampton Vs Liverpool

Liverpool musim lalu takluk di kandang Southampton.

Liputan6.com, Southampton - Southampton menghadapi ujian berat pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris ketika harus menjamu Liverpool di Saint Mary, Sabtu (19/11). Pasukan Claude Puel ini belum sepenuhnya stabil di selama musim 2016/17.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Southampton hanya meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan. Berbanding terbalik dengan tim tamu yang memenangi empat laga di semua ajang.

Kabar buruknya, tuan rumah memiliki sejarah kurang bagus saat menghadapi Liverpool. Dalam total 65 laga di semua kompetisi, Southampton hanya menang 18 kali dan menelan 29 kekalahan.

Berikut fakta menarik jelang laga Southampton melawan Liverpool seperti dilansir Dailymail:

1. Liverpool telah memenangi 16 pertandingan Liga Primer selama tahun. Tidak ada klub Liga Primer lain yang melebihi pencapaian itu (Manchester United juga menang 16 laga).

2. Ini merupakan start terbaik Liverpool di Liga Primer sejak 2008/09 setelah 11 pertandingan (sama-sama mengumpulkan 26 poin). Hanya pada 2002/03 Liverpool mengumpulkan poin lebih banyak dalam 11 pertandingan (27 poin).

3. Hanya Roberto Firmino yang lebih banyak membuat peluang (28) dari permainan terbuka di Liga Primer musim ini dibandingkan dengan Dusan Tadic (dengan 25 peluang, selevel David Silva).

4. Kali terakhir Southampton menang di Liga Primer melawan pemuncak klasemen saat menghadapi Liverpool pada September 2013 (sejak itu, menang 0, seri 3, kalah 3).

5. Southampton kehilangan poin lebih banyak ketika sudah unggul (8 poin) daripada klub lain di musim ini. Sementara, tidak ada tim yang mengoleksi lebih banyak poin setelah tertinggal dibandingkan dengan Liverpool (6).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini