Sukses

Tontowi / Liliyana Melaju ke Final Tiongkok Open

Selain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putra Indonesia, Markus/Kevin juga melaju ke final.

Liputan6.com, Fuzhou - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melenggang ke babak final Tiongkok Open 2016 setelah menekuk wakil  Korea Selatan Solgyu Choi dan Chae Yoo Jung dua set langsung, pada Sabtu (19/11/2016) siang di  Fuzhou, Tiongkok. Keduanya menyusul langkah ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang lebih dulu memastikan tiket di laga pamungkas.

Bermain di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Tontowi/Liliyana menekuk Choi / Jung lewat skor 17-21 dan 23-25 dalam 52 menit. Inilah kemenangan kedua mereka atas peringkat 106 dunia tersebut setelah bertemu di All England pada Mei 2015 lalu.

Di babak final, Owi / Butet akan menantang pemenang antara Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korsel) yang berjibaku melawan atlet tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui di babak semifinal. Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia mengirim wakil ganda putra ke final lewat pasangan Markus Gideon dan Kevin Sanjaya.

Markus/Kevin akhirnya mengkudeta posisi Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sebagai pemuncak klasemen ranking nasional di sektor ganda putra. Markus/Kevin baru saja mengalahkan unggulan satu dunia Chai Biao/Hong Wei lewat tiga set mendebarkan, 16-21, 26-24, 21-19.

Di babak final nanti, pasangan Pelatnas ini akan menantang unggulan empat dunia asal Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini