Sukses

Prediksi Atletico Vs Real Madrid: Kota Madrid Terbelah

Atletico akan menjamu Real Madrid di Vicente Calderon.

Liputan6.com, Madrid - Kota Madrid akan 'terbelah' Minggu (20/11/2016) dinihari WIB. Pasalnya, Real Madrid akan berduel dengan rival sekota mereka, Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di markas Atletico, Stadion Vicente Calderon.

Di tabel klasemen, Real Madrid memang berada di peringkat pertama sedangkan Atletico berada di peringkat keempat. Namun, hasil di tabel klasemen tak bisa dijadikan acuan kalau partai nanti akan berlangsung mudah buat Real.

"Atletico tiap tahun bertambah baik. Pelatihnya sangat bagus. Dia (Diego Simeone) mengubah banyak hal di sana sejak datang," ujar Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Madrid sendiri tidak akan diperkuat empat pemain andalannya di partai ini. Mereka yang absen adalah Alvaro Morata, Toni Kroos, Casemiro, dan Pepe. Mereka absen karena cedera.

Di sisi lain, partai ini jadi ajang Cristiano Ronaldo untuk unjuk gigi. Atletico bisa jadi lawan bagus bagi Ronaldo yang baru mencetak gol di tiga pertandingan bagi Madrid di Liga Spanyol.

Sementara itu, kubu Atletico juga enggan diremehkan di laga ini. Pelatih Atletico, Diego Simeone yakin timnya sudah memiliki kualitas sepadan dengan Los Merengues -julukan Real Madrid.

"Kami paham bahwa dalam kurun waktu yang lama mereka lebih baik dari kami. Dan saat ini kami bersaing, setara dengan mereka," ucap Simeone.

Simeone patut optimistis timnya bisa mengalahkan Real Madrid. Itu lantaran Atletico tak pernah kalah dalam lima partai kandang terakhir di Liga Spanyol.

Dalam tiga duel terakhir dengan Madrid di Vicente Calderon, Atletico mencatatkan satu kemenangan dan dua kali imbang. Terakhir kali Madrid menang di Vicente Calderon terjadi di musim 2014/15.

Tak seperti Madrid, Atletico tak diganggu cedera pemain menghadapi partai ini. Simeone pun diprediksi  bakal mengandalkan duet Fernando Torres dan Antoinne Griezmann di lini depan.

Prediksi susunan pemain

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Filipe Luis, Godin, Savic; Gabi, Saul, Koke, Carrasco; Griezmann, Torres.

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane, Carvajal, Marcelo; Isco, Modric, Vazquez; Bale, Ronaldo, Benzema.

Lima duel terakhir Atletico Madrid Vs Real Madrid

Minggu (29/5/2016) Real Madrid 1-1 Atletico Madrid
Sabtu (27/2/2016) Real Madrid 0-1 Atletico Madrid
Senin (5/10/2016) Atletico Madrid 1-1 Real Madrid
Kamis (23/4/2015) Real Madrid 1-0 Atletico Madrid
Rabu (14/4/2016) Atletico Madrid 0-0 Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.