Sukses

Arema Susah Payah Tundukkan Barito Putera

Arema berhasil menang atas tuan rumah Barito Putera. Namun kemenangan itu tak diraih dengan mudah.

Liputan6.com, Banjarmasin - Stadion 17 Mei Banjarmasin terbukti tak cukup ampuh untuk membuat Arema Cronus bertekuk lutut. Singo Edan menang tipis 1-0 atas tuan rumah Barito Puterad i lanjutan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (19/11/2016).

Arema Cronus mengincar poin penuh di laga ini demi mengamankan posisi puncak klasemen. Pasalnya, Arema sedang terlibat persaingan ketat dengan Persipura Jayapura dan Madura United dalam perebutan posisi puncak.

Pelatih Arema, Milomir Seslija pun menurunkan skuat terbaiknya. Sebagai ujung tombak, Seslija mengandalkan striker gaek, Cristian Gonzales.

Jalannya pertandingan ternyata di luar dugaan. Meski unggul kualitas pemain, Arema ternyata tak sanggup membobol gawang Barito Putera, yang dikawal  Imam Arief, di babak pertama.

Pun begitu dengan Barito Putera. Duet Luis Carlos Junior dan Nazar Nurzaidin juga belum mampu menembus pertahanan Arema.

Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pertahanan berlapis yang dipraktekkan Barito membuat Arema kesulitan mencari gol. Arema baru bisa membobol gawang Barito di menit 72.

Proses gol pun bukan berasal dari permainan terbuka. Tendangan bebas Raphael Maitimo menciptakan kemelut di depan gawang Barito.

Kemelut itu tak disia-siakan oleh Hamka Hamzah. Eks bek timnas ini dengan jeli memanfaatkan sontekan Gonzales untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Hamka ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini. Berkat kemenangan ini, Arema naik ke puncak klasemen dengan 55 poin, unggul 2 poin dari Persipura di posisi kedua, dan 3 poin dari Madura United di posisi ketiga.

Susunan pemain:

Barito Putera: Imam Arief; Fathlul Rahman, Thierry Gathussi, Ambrizal; Lim Jun Sik, Amirul Mukminin, Adam Alis, Paulo Sitanggang, Aef Maulana; Luis Carlos, Nazar Nurzaidin.

Arema Cronus: Achmad Kurniawan; Ahmad Alfarizi; Goran Ganchev, Hanka, Syaiful Indra; Maitimo, Ferry Aman, Esteban Vizcara, Arief Suyono, Dendi Santoso; Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.