Sukses

Statistik Lengkap Usai Timnas Indonesia Takluk dari Thailand

Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di laga perdana Grup A Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bocaue - Timnas Indonesia mesti menyerah 2-4 dari Thailand dari laga perdana Grup A Piala AFF 2016 di Philippines Sport Stadium, Sabtu (19/11/2016). Striker Thailand, Teerasil Dangda menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick.

Di babak pertama, Thailand sudah unggul dua gol atas Tim Garuda melalui Peerapat Notechaiya pada menit keempat dan Dangda pada menit ke-36. Namun, Indonesia sempat mencoba bangkit di awal babak kedua.

Boaz Solossa memperkecil ketinggalan Indonesia pada menit ke-53, melalui sundulan usai menerima umpan Rizky Pora. Lalu, dua menit kemudian Lerby Eliandri menyamakan menjadi 2-2 untuk Indonesia.

Sayang, bukannya bangkit, gawang Indonesia malah kembali bobol dua kali. Dua gol tim berjulukan The Elephant War di babak kedua ini disarangkan Teerasil Dangda, yang membuat dia mencetak tiga gol dalam laga ini. .
 
Seperti data yang dilansir LabBola, penguasaan bola Thailand jauh lebih unggul dari pasukan Alfred Riedl. Thailand mengoleksi 61 persen ball possesion, sedangkan Indonesia hanya 39 persen.

Namun, untuk tembakan, total Indonesia dan Thailand tidak jauh berbeda. Indonesia melakukan total 10 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Thailand 11 kali dan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, untuk sepak pojok, Indonesia dan Thailand sama-sama mendapat empat kali. Jebakan lini belakang Thailand berhasil, empat kali para pemain Indonesia melakukan offside, sedangkan The War Elephant hanya sekali.

Yang menarik, kedua tim sama-sama tidak menerima kartu, baik kuning maupun merah. Namun, Indonesia melakukan 13 kali pelanggaran dan Thailand empat kali. 

Berikut statistik pertandingan Thailand vs Indonesia versi LabBola:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.