Sukses

Kalah dari Thailand, Riedl: Gol Pertama Tidak Bisa Dipercaya

Indonesia takluk 2-4 dari Thailand di laga perdana Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bocaue - Tim nasional (timnas) Indonesia takluk 2-4 dari Thailand dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) di Philippines Sports Stadium. Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyayangkan dua gol pertama yang diciptakan Thailand.

Di babak pertama Indonesia tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui N. Peerapat dan Teerasil Dangda. Namun gol dari Boaz Solossa dan Lerby Eliandri di awal babak kedua mampu membuat asa Indonesia terjaga.

Sayang, keasyikan menyerang membuat Tim Garuda lengah. Teerasil Dangda kembali mencetak dua gol dan membuat Indonesia mengakhiri laga tanpa poin.

"Bagi penonton laga ini sungguh menarik, namun wajar Thailand menang, karena mereka unggul individu dan pengalaman. Selain itu, kami seharusnya kalah 2-3 saja, karena gol pertama kami sangat gila dan murni kesalahan individu," ujar Riedl kepada Liputan6.com usai pertandingan, Sabtu (19/11/2016).

"Namun saya cukup senang saat tertinggal 0-2 kita bisa balik mengejar ketinggalan. Tetapi memang Thailand kelasnya ada di atas kami," kata pelatih asal Austria itu menambahkan.

Indonesia akan menjalani laga keduanya pada Selasa (22/11/2016) melawan Filipina. Laga ini akan digelar di tempat yang sama, Philippines Sports Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.