Sukses

6 Fakta Usai Thailand Permalukan Timnas Indonesia di Piala AFF

Thailand menang 4-2 atas Timnas Indonesia di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).

Liputan6.com, Bocaue - Thailand mengamankan tiga poin di laga pertama babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. The War Elephants --sebutan Thailand-- menang 4-2 atas Timnas Indonesia di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).

The War Elephants unggul dua gol pada babak pertama. Dua gol Thailand dicetak oleh Peerapat Notchaiya dan Teerasil Dangda.

Namun, pada sepuluh menit awal di babak kedua, Indonesia berhasil menyamakan skor melalui Boaz Salossa dan Lerby Eliandry. Thailand akhirnya meraih tiga poin setelah Teerasil Dangda mencetak dua gol lagi ke gawang Kurnia Meiga.

Kemenangan ini membuat beberapa catatan menarik. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

Fakta Kemenangan Thailand atas Indonesia

1. Teerasil Dangda mencetak hattrick ke gawang Indonesia. Itu merupakan gol keempatnya ke gawang Indonesia.

2. Boaz Salossa akhirnya bisa mencetak gol ke gawang Thailand. Itu juga menjadi gol pertama Boaz di Piala AFF.

3. Hasil di di Philippine Sports Stadium membuat Alfred Riedl menelan kekalahan pertama dari Thailand di babak penyisihan grup Piala AFF. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Riedl selalu meraih kemenangan.

4. Striker Indonesia, Lerby Eliandy mencetak gol pada menit ke-55. Itu menjadi gol perdananya di Piala AFF sebagai pemain debutan.

5. Sama seperti Lerby, bek kiri Thailand, Peerapat Notchaiya juga menjadi pemain debutan di Piala AFF yang sukses mencetak gol.

6. Hasil di Philippine Sports Stadium menjadikan kemenangan ke-30 Thailand atas Indonesia dari 64 pertandingan. Sisanya, The War Elephants menelan 17 kekalahan dan 17 hasil imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.