Sukses

Pelatih Thailand Akui Tidak Mudah Tundukkan Indonesia

Thailand menang 4-2 atas Indonesia di laga perdana Grup A Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengakui kemenangan 4-2 timnya atas Indonesia tak didapat dengan mudah. Meski demikian, Kiatisuk tetap senang Thailand mengamankan tiga poin di laga perdana Grup A Piala AFF 2016.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu (19/11/2016) di Philippines Sport Stadium, striker Thailand, Teerasil Dangda mencetak hattrick. Satu gol The Elephant War lainnya dicetak Peerapat Notechaiya.

Indonesia sempat mengejar ketinggalan menjadi 2-2 di awal babak kedua, melalui Boaz Solossa dan Lerby. Tetapi, gol itu tidak cukup untuk membalikkan keadaan.

"Kami akui laga terakhir melawan Australia sangat berat dan sebagian besar pemain kami kelelahan. Kami tidak tampil dalam kondisi terbaik," kata Kiatisuk usai laga, Sabtu (19/11/2016).

"Selain itu, laga perdana di sebuah turnamen selalu tidak mudah, karena semua tim pasti ingin menang. Beruntung kami mampu mengakhiri laga dengan baik," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain Kiatisuk mengakui timnya masih punya kelemahan. Dua gol ke gawang Thailand karena Indonesia mampu memanfaatkan kelemahan tersebut.

"Kami lengah mengantisipasi umpan silang. Tentu, hal ini menjadi PR untuk laga selanjutnya," kata eks striker timnas Gajah Putih itu menegaskan.

Thailand akan menantang Singapura dalam laga keduanya. Laga ini akan digelar pada Selasa (22/11/2016) di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini