Sukses

5 Fakta Menarik Usai Arsenal Tahan Imbang MU

MU bermain imbang 1-1 dengan Arsenal pada Sabtu (19/11/2016).

Liputan6.com, Manchester - Pertandingan antara Manchester United (MU) Vs Arsenal yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016) berakhir imbang 1-1. MU yang unggul lebih dulu harus rela hanya mendapat 1 poin setelah Arsenal mencetak gol di penghujung pertandingan.

Setelah bermain imbang di babak pertama, MU mencetak gol lebih dulu setelah Juan Mata mencetak gol di menit 69. Gelandang asal Spanyol itu sukses memanfaatkan umpan Ander Herrera dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Melihat timnya tertinggal, Arsene Wenger selaku manajer Arsenal memasukkan Olivier Giroud, Alex Oxlade Chamberlain dan Granit Xhaka. Strategi ini terbukti tepat setelah Giroud menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 89.

Kedua tim pun harus puas dengan tambahan 1 poin. Alhasil, Arsenal tertahan di peringkat ketiga dengan 25 poin, sementara MU tertahan di peringkat 6 dengan 19 poin.

Fakta Menarik

Berikut lima fakta menarik yang tercipta di pertandingan MU vs Arsenal:

1. Jose Mourinho sejauh ini berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan dari Arsenal di Liga Inggris. Dari 12 pertemuan, Mou menang 5 kali dan imbang 7 kali.

2. Olivier Giroud menjadi pemain pengganti yang paling sering menciptakan gol di Liga Inggris. Total, striker asal Prancis itu telah membukukan 10 gol.

3. Jumlah 19 poin dari 12 pertandingan yang dikemas MU saat ini adalah yang kedua paling sedikit setelah di musim 2004/05. Ketika itu, MU mengemas 18 poin dari 12 pertandingan.

4. Juan Mata kini telah mencetak 4 gol di Liga Inggris kala berhadapan dengan Arsenal.

5. Hasil imbang ini membuat Arsenal telah 10 tahun tak menang atas MU di Old Trafford. Terakhir kali Arsenal menang di Old Trafford terjadi pada 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini