Sukses

Lengah, Penyebab Timnas Indonesia Takluk dari Thailand

Pemain sayap Timnas Indonesia, Rizky Pora ingin melupakan kekalahan dari Thailand demi fokus laga berikutnya.

Liputan6.com, Bocaue - Timnas Indonesia harus rela menelan kekalahan 2-4 dari Thailand di laga perdana Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) di Philippines Sport Stadium. Gelandang sayap Timnas, Rizky Pora, menyayangkan hasil tersebut.

Di babak pertama, Thailand sudah unggul dua gol atas Tim Garuda melalui Peerapat Notechaiya pada menit keempat dan Dangda pada menit ke-36. Namun, Indonesia sempat mencoba bangkit di awal babak kedua.

Boaz Solossa memperkecil ketinggalan Indonesia pada menit ke-53, melalui sundulan usai menerima umpan Rizky Pora. Lalu, dua menit kemudian Lerby Eliandri menyamakan menjadi 2-2 untuk Indonesia.

Sayang, bukannya bangkit, gawang Indonesia malah kembali bobol dua kali. Dua gol tim berjulukan The Elephant War di babak kedua ini disarangkan Teerasil Dangda, yang membuat dia mencetak tiga gol dalam laga ini.

"Pertandingan yang menarik, sayang kami kalah. Lengah saat sudah menyamakan kedudukan," ungkap Rizky Pora kepada wartawan seusai pertandingan, Sabtu (19/11/2016).

Pemain Barito Putera ini mengatakan, tim besutan Kiatisuk Senamuang tersebut pandai memanfaatkan kelebihan tim. Rizky Pora mengaku ingin melupakan kekalahan ini dan bertekad meraih hasil maksimal pada dua laga Grup A selanjutnya melawan Filipina dan Singapura.

"Mereka (Thailand) lebih bagus dan mampu memanfaatkan situasi. Kami sudah bermain maksimal dan baik. Kami fokus di dua laga sisa," ucapnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.