Sukses

MU Tak Dapat Penalti, Mourinho Hati-Hati Komentari Wasit

MU harus puas bermain imbang 1-1 melawan Arsenal di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merasa timnya berhak mendapat hadiah penalti pada laga kontra Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Dalam pertandingan itu, MU harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Gunners.

Menurut Mourinho, bek Arsenal, Nacho Monreal melanggar Antonio Valencia di kotak terlarang. Tapi, Mourinho sendiri enggan berbicara tentang kepemimpinan wasit Andre Mariner dalam laga tersebut.

MU sempat unggul lebih dulu melalui Juan Mata pada menit ke-68. Namun, striker Arsenal, Olivier Giruoud menyamakan kedudukan pada menit ke-89, sehingga membatalkan kemenangan MU yang sudah di depan mata.

"Saya tidak mau berbicara apakah United seharusnya mendapat penalti. Saya memiliki perasaan bagus pada Andre Mariner. Dia wasit yang jika membuat keputusan tidak menguntungkan tim saya, maka itu bukan tindakan disengaja," ujar Mourinho, seperti dilansir Sky Sports.

"Dia tidak ingin menjadi bintang dalam laga ini, dia wasit yang bagus. Saya tidak akan bicara, apakah keputusan dia salah atau tidak, saya tahu karena saya menyaksikan videonya," kilah pelatih asal Portugal ini.

Hasil imbang 1-1 melawan Arsenal membuat The Red Devils belum beranjak dari posisi keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini. MU hanya mampu mengumpulkan 19 poin dari 12 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho