Sukses

Yaya Toure Dua Gol, Manchester City Bekap Palace

Yaya Toure muncul sebagai pahlawan tak terduga buat Manchester City.

Liputan6.com, London - Manchester City (ManCity) menempel ketat Liverpool di tabel klasemen Liga Inggris 2016/1. Itu setelah City menang 2-1 atas Crystal Palace di lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (19/11/2016) di Selhust Park.

Pelatih ManCity Pep Guardiola mengubah sedikit komposisi pemainnya. Salah satunya adalah dengan memainkan Yaya Toure yang sebelumnya terpinggirkan.

Hasil ini tidak sia-sia. Toure mencetak gol pertama City ke gawang Palace. Pemain asal Pantai Gading ini mencetak gol usai memanfaatkan umpan Nolito.

City mencoba menambah gol sebelum babak pertama usai. Namun ternyata gol ini menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Di babak kedua, City harus membayar mahal kelengahan barisan pertahanan mereka. Di menit 66, Connor Wickham membuat Claudio Bravo harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Pertandingan berjalan semakin sengit setelah gol ini. Baik Palace maupun City sama-sama saling adu serangan.

Namun Yaya Toure akhirnya menjadi pahlawan kemenangan City usai ia mencetak golnya yang kedua di partai ini pada menit 83. Toure sukses memanfaatkan sepak pojok yang diambil oleh Kevin de Bruyne.

Dua gol yang dicetak Toure seolah menohok manajer ManCity, Pep Guardiola. Ya, seperti diketahui, Pep mengasingkan Toure dari skuat inti The Citizens -julukan City.

Hingga pertandingan usai, kedudukan tidak berubah. ManCity pun menang 2-1 atas tuan rumah, Crystal Palace.

Kemenangan ini membuat ManCity mengoleksi 27 poin dan duduk di posisi runner up klasemen sementara. City kalah selisih gol dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Susunan Pemain

Palace: Hennessey; Tomkins, Dann, Kelly (Sako 86'), Ward; Cabaye, Puncheon, McArthur, Townsend (Wickham 46'); Zaha, Benteke (Chu-Yong Lee 81').

ManCity: Bravo; Sagna, Kompany (Zabaleta 37'), Kolarov, Otamendi; Toure, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Sterling; Aguero (Fernando 86') dan Nolito (David Silva 67').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini