Sukses

Guardiola Kaget Toure Cetak 2 Gol Kemenangan City

Toure sudah absen di 11 laga Manchester City di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Josep Guardiola kaget saat Yaya Toure mencetak dua gol kemenangan Manchester City kala menang 2-1 atas Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Sabtu (19/11/2016). Maklum, Toure sudah absen di 11 pertandingan City.

Ini karena gelandang berusia 33 tahun itu sempat berseteru dengan Guardiola gara-gara komentar sang agen Dimitri Seluk yang menyerang manajer City tersebut. Namun Toure sudah minta maaf sehingga langsung dimainkan lawan Palace.

"Saya bahagia untuk Yaya Toure karena dia pria yang menyenangkan. Berat badannya sudah sempurna sekarang dan tak ada lagi keraguan soal kualitas dia," kata Guardiola seperti dikutip espn.

"Kepribadian dan kualitasnya terlihat jelas. Dia bisa main di banyak posisi. Saya bahagia untuk dia dan keluarganya. Sekarang, kami punya satu pemain lagi yang dapat membantu kami rebut target."

Guardiola mengaku sudah cukup lama menunggu aksi Toure. Apalagi gelandang asal Pantai Gading itu selalu menunjukkan sikap positif.

"Dua bulan terakhir, dia selalu luar biasa di sesi latihan. Perilakunya sempurna. Rekan-rekannya juga menyukai dia. Dia pemain tambahan yang membantu rotasi di tim ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini