Sukses

Semen Padang Santai Rekor Dirusak Persib Bandung

Persib Bandung menang 1-0 atas Semen Padang.

Liputan6.com, Bandung - Semen Padang santai rekor jarang kalah dari Persib Bandung harus terhenti. Ini terjadi setelah Persib Bandung menang 1-0 lewat gol tunggal Sergio Van Dijk pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/11/2016).

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar menuturkan jika dirinya mengabaikan rekor saat lawan Persib Bandung. Dalam sepakbola banyak faktor yang bisa mempengaruhi hasil pertandingan.

"Tidak ada manusia yang menginginkan hal yang tidak sesuai dengan harapan. Tapi kalau perjuangan sudah maksimal tetap kalah juga, ya tentu kita tidak mau kalah," ujarnya.

"Itu (rekor jarang kalah) hanya mitos. Jika saja kami cetak gol terlebih dahulu mungkin hasilnya beda.Kita sempat kalahkan Persib 4-0 dan sekarang kalah 0-1, jika gunakan sistem agregat kita bisa lolos ke final," katanya, menambahkan.

Selain itu kekalahan ini menambah rekor tim berjuluk Kabau Sirah tersebut belum pernah menang dalam laga tandang selama ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

"Ini sebetulnya belum terpecahkan. Tuhan belum kasih rizki," katanya.

Berkat kekalahan ini Semen Padang harus turun satu peringkat ke posisi 9 dengan 42 poin dan Persib Bandung naik empat peringkat ke posisi 6 dengan 44 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.