Sukses

Tontowi/Liliyana Komentari Final China Open Lawan Duet Baru

Tontowi/Liliyana jumpa Zhang Nan yang kini punya duet anyar Li Yinhui pada final China Open super series.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah siap untuk menghadapi pasangan baru Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui pada final China Open Super Series Premier 2016 di Haixia Olympic Sports Center, Minggu (20/11/2016). Di atas kertas, Tontowi/Liliyana lebih diunggulkan.

Meski begitu Tontowi/Liliyana tak mau terlena. Mereka mengaku tetap fokus dan waspada untuk menghadapi Zhang/Li.

“Lawan Zhang Nan kami sudah sering. Walaupun sekarang pasangan baru, kami tidak boleh lengah. Secara individu mereka bagus. Jadi kami harus tetap fokus di lapangan dan waspada,” kata Liliyana seperti dikutip situs resmi PBSI.

“Kami akan lebih mempersiapkan diri lagi. Harus bisa main bagus lagi. Lebih sabar dan tenang di lapangan. Kami akan berusaha mengeluarkan permainan terbaik kami,” Tontowi menimpali.

Tontowi/Liliyana sudah 19 kali berhadapan dengan Zhang, saat berpasangan dengan Zhao Yunlei. Namun dengan Li, ini akan menjadi pertemuan yang pertama.

Zhang/Li sendiri melaju ke babak final usai mengalahkan unggulan pertama, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korea. Mereka menang tiga game 21-19, 10-21 dan 21-15.

Sementara Tontowi/Liliyana pijak partai puncak, juga dengan mengalahkan wakil Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, dengan skor 21-17 dan 25-23.

Selain Tontowi/Liliyana, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga lolos ke final. Mereka akan berhadapan dengan unggulan empat, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Denmark.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini