Sukses

Ronaldo Torehkan Rekor Baru Usai Hattrick ke Gawang Atletico

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah menyumbang 371 gol dari 360 laga bersama Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo adalah pemain yang tak pernah lelah mengukir rekor. Pencapaian terbaru pemain asal Portugal itu kembali tercipta usai membantu Real Madrid menaklukkan Atletico Madrid tiga gol tanpa balas di Vicente Calderon, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB.

Ya, Ronaldo adalah kunci kemenangan Madrid pada laga pekan ke-12 Liga Spanyol 2016/2017 tersebut. Pemenang Piala Eropa 2016 itu menunjukkan kualitasnya setelah keran golnya sempat tersendat sejak awal musim.

Aksi pertamanya adalah ketika tendangan bebasnya berbelok arah usai menyentuh pagar betis di menit ke-23. Lalu, ia mencetak gol keduanya lewat titik putih di menit ke-71. Hanya butuh enam menit bagi Ronaldo untuk membukukan gol ketiganya usai menyambut umpan Gareth Bale.

Cristiano Ronaldo (Reuters/Sergio Perez)
Selain membantu Madrid untuk menjauh dari kejaran Barcelona dengan selisih empat poin, hattrick Ronaldo juga menorehkan catatan spesial. Kini, ia menjadi Top Scorer Madrid dalam laga Er Derbi Madrileno dengan torehan 18 gol, melewati koleksi 17 gol Alfredo Di Stefano.

Gol Ketujuh di Calderon

Itu juga menjadi gol ketujuh Ronaldo di Vicente Calderon. Hanya Ronaldo Nazario yang memiliki koleksi lebih banyak di sana, yakni sembilan gol. Dengan kontrak baru yang ditekennya, tak sulit bagi Ronaldo melewati pencapaian pendahulunya tersebut.

Berkat hattrick pemain berusia 32 tahun itu pula Madrid menambah koleksi kemenangan atas Atletico menjadi 109. Total, kedua tim sudah melakoni 213 pertemuan. Dan, Los Blancos hanya menelan 54 kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini