Sukses

Pemain Muda Incaran MU Pecahkan Rekor di Serie A

Pemain Italia keturunan Pantai Gading itu masuk ke lapangan di menit 84 menggantikan Mandzukic.

Liputan6.com, Turin- Juventus berhasil mengalahkan Pescara tiga gol tanpa balas pada lanjutan Serie A, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB. Kemenangan ini terasa makin spesial setelah pemain remaja Moise Kean mengukir rekor.

Bertanding di kandang sendiri, Juventus mampu melesakkan tiga gol sebelum ment 70 masing-masing melalui Sami Khedira, Mario Mandzukic dan Anderson Hernanes. Karena sudah unggul jauh, pelatih Massimiliano Allegri menyimpan pemain inti untuk menghadapi Liga Champions.

Allegri memberikan kesempatan kepada Kean tampil untuk pertama kali di Serie A. Pemain Italia keturunan Pantai Gading itu masuk ke lapangan di menit 84 menggantikan Mandzukic.

Kean memecahkan rekor sebagai pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang turun di Serie A. Kean baru berusia 16 tahun. Rekor pemain termuda yang melakukan debut di Serie A masih dipegang Valeri Bojinov pada usia 15 tahun 341 hari bersama Lecce tahun 2000.

Diincar MU dan Arsenal

Kean berpeluang memecahkan rekor yang sama sebagai pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang main di Liga Champions bila diturunkan Allegri pertengahan pekan depan.

Allegri memang sudah mempromosikan Kean sejak sebulan lalu. Kean beberapa kali dibawa di bangku cadangan. Namun baru saat melawan Pescara, Allegri berani memainkan Kean.

Kean mencuri perhatian Allegri setelah mencetak 24 gol dari 25 laga di tim U-17 Juventus musim lalu. Bakat Kean membuat klub-klub Inggris seperti Manchester United dan Arsenal tertarik membajaknya dari Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Moise Kean

Video Terkini