Sukses

Top 3 Berita Bola: Hingar Bingar Piala AFF 2016

Indonesia memulai Piala AFF 2016 dengan melawan Thailand kemarin.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi sepak bola antarnegara Asia Tenggara Piala AFF 2016 resmi bergulir mulai kemarin, Sabtu (19/11/2016). Timnas Indonesia tampil di laga pertama melawan juara bertahan Thailand. Sayangnya Indonesia meraih hasil negatif. Pasukan Alfred Riedl kalah 2-4 dari Thailand.

Pelaksanaan Piala AFF 2016 jadi sorotan pembaca setia kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang Sabtu (19/11/2016). Berikut berita terpopuler:

1. Antisipasi Match-Fixing, AFF Pantau 550 Situs Judi Online

Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengonfirmasi akan bekerja keras untuk memastikan penyelenggaraan Piala AFF 2016 bebas dari masalah pengaturan pertandingan (match-fixing). Itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Umum AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad.

Masalah pengaturan pertandingan di Asia Tenggara masih menjadi masalah serius buat AFF. Seperti yang terjadi awal bulan ini, empat pemain Laos terpaksa ditangguhkan sementara oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) lantaran diduga terbukti melakukan match-fixing selama tampil di Piala Solidaritas AFC di Malaysia. Baca selengkapnya disini.

2. 5 Pemain Bintang yang Absen di Piala AFF 2016

Delapan tim sudah mengumumkan daftar pemain yang akan tampil di Piala AFF 2016 pada 19 November hingga 17 Desember mendatang. Tak jarang setiap turnamen bergengsi, ada beberapa pemain andalan yang absen lantaran terganjal masalah cedera.

Irfan Bachdim misalnya, pesepakbola tampan asal Indonesia ini terpaksa melewatkan event bergengsi dua tahunan lantaran mengalami cedera. Alfred Riedl mendapatkan kabar buruk tersebut setelah penyerang timnas Indonesia itu berbenturan dengan Hansamu Yama pada sesi latihan Skuat Garuda di lapangan SPH, Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11) lalu.  Baca selengkapnya disini.

3. Timnas Indonesia Takluk dari Thailand, Boaz Malah Termotivasi

Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa,  menilai timnya tidak tampil terlalu buruk saat kalah 2-4 dari Thailand di laga perdana Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) di Philippines Sport Stadium, Bocaue, Filipina. Boaz percaya Tim Garuda mampu unjuk gigi di laga berikutnya.

Di babak pertama, Indonesia tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui Peerapat Notechaiya dan Teerasil Dangda. Namun, gol dari Boaz Solossa dan Lerby di awal babak kedua sempat membuat asa Indonesia terjaga. Baca selengkapnya disini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.